Pamer Tubuh Gemuk, Akaun Instagram Gadis Ini Ditutup

on 17 Julai 2014

img
dok. Instagram
 Media Sosial  foto, Instagram sudah beberapa kali menghapus akaun penggunanya terkait dengan foto yang menurut Instagram tidak layak ditampilkan. Beberapa waktu lalu, akaun bernama HeatherBays dihapus karena mem-posting foto tengah menyusui sang anak. Akaunnya saat itu menuai kontroversi sehingga Instagram menghapusnya.

Baru-baru ini, kes serupa juga dialami oleh gadis asal Ohio bernama Samm Newman. Gadis 19 tahun itu menuduh Instagram diskriminasi terhadapnya kerana ia bertubuh gemuk. Beberapa kali Samm mem-posting foto yang menampilkan banyak kulitnya yang hanya mengenakan bra dan underwear. 

Instagram memang memiliki aturan bahawa foto yang di-posting tidak boleh mengandung unsur seksual. Tampaknya, alasan aplikasi foto itu menghapus akaun Samm bernama snicolen58 itu kerana melanggar aturannya.

Meski begitu, Samm merasa bahwa Instagram melakukan diskriminasi menutup aaunnya kerana ia bertubuh kurang ideal. Dalam beberapa media, Samm mengungkapkan rasa kecewanya pada Instagram. 

Samm menceritakan, ketika remaja ia sangat tidak percaya diri. Namun setelah ia masuk kuliah, dan aktif di jejaring sosial Instagram, kepercayaan dirinya kembali setelah menemukan grup wanita muda dengan hashtag #bodylove dan #pizzasister4lyfe.

Mereka saling follow dan memberikan komentar positif satu sama lain, meski komunitas tersebut memiliki tubuh yang dianggap kurang ideal. Sejak saat itu, kepercayaan diri Samm tumbuh. Tapi kini, Samm merasa Instagram justru melakukan diskriminasi pada wanita-wanita bertubuh gemuk yang tengah membangkitkan kepercayaan diri. 

Tidak ingin disudutkan banyak pihak, baru-baru ini, Instagram meminta maaf atas penghapusan akaun Instagram Samm. Instagram mengklaim bahwa pihaknya melakukan kesalahan dalam menghapus akaun dan akan segera mengembalikan akun Samm. Kini akun Samm telah kembali dan ia banyak mendapatkan follewer baru kerana mendapatkan banyak dukungan. 
Ranking: 5

{ 1 komen... read them below or add one }

Moer berkata...

Agak-agak kalau yang kurus akan ditutup tak?


Isnin, Julai 21, 2014

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved