So Sweet, Bayi Kembar Ini Lahir dengan Berpegangan Tangan

on 20 Mei 2014

img
 Cerita-cerita keajaiban kerap terjadi di ruang persalinan. Kali ini datang dari seorang ibu asal Ohio yang melahirkan bayi kembar perempuan. Ajaibnya, bayi kembar tersebut lahir dengan keadaan saling berpegangan tangan.

Ibu yang melahirkan bayi kembar itu bernama Sarah Thistlewaite. Sarah melahirkan sepasang kembar perempuan pada Jumaat (9/5/2014) di Akron General Medical Center, Ohio. Pihak rumah sakit yang diwakili Dr. Justin Lavin mengatakan, bayi kembar tersebut lahir dalam keadaan yang sangat langka.

Seperti dikutip dari WCPO yang merupakan situs afiliasi CNN, Dr. Justin mengatakan kehamilan Sarah dalam istilah medis disebut monoamniotic atau kembar "mono mono". Pada keadaan tersebut, ibu mengandung bayi kembar yang saling berbagi plasenta dan kantung ketuban. Kehamilan monoamniotic ini sangat langka dan hanya terjadi satu dari 10 ribu kelahiran.

Sarah mengetahui dirinya mengalami kehamilan monoamniotic saat kandungannya berusia 19 minggu. Keadaan kehamilan yang langka itu membuatnya harus menghabiskan waktu lama dirawat di rumah sakit.

Setelah 58 hari dirawat di rumah sakit dan diawasi penuh oleh doktor, Sarah melahirkan putrinya pada pukul 14.41 melalui proses caesar. Doktor harus melakukan operasi caesar kerana jika si kembar berkembang menjadi lebih besar, berisiko mengalami terbelit satu sama lain.

Bayi kembarnya lahir dengan berat di bawah 2,3 kg. Bayi-bayi mungil yang menjadi anak keduanya itu dinamai Jenna dan Jillian. Sarah sempat tak percaya bayinya lahir dalam keadaan berpegangan tangan. Kini dia pun sangat bahagia dengan kelahiran dua putrinya tersebut.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved