Hebat..Penemuan Baru Seorang Ibu Membantu Anak Cacatnya Berjalan

on 01 April 2014

Betapa sedihnya ketika anak yang dilahirkan ternyata memiliki kekurangan. Tetapi yang diperlukan bukan penyesalan atau rasa sedih yang terus menerus membungkam kehidupan. Lakukan sesuatu agar hidup lebih bererti, mungkin inilah yang juga dilakukan oleh Debby Elnatan, seorang ibu dari anak penderita cerebal Palsy.
Dilansir dari huffingtonpost.com, Elnatan mengatakan ideanya tersebut keluar dari rasa sakit dan keputus asaan melihat Rotem anaknya tidak boleh menikmati hari-hari selayaknya anak seusianya. Bangkit dari keadaan terpuruk ibu ini memiliki idea untuk membuat pakaian yang boleh membantu anaknya lebih mudah bergerak. Elnatan merancang agar anaknya boleh berjalan seperti dirinya sendiri melangkah. Lebih lanjut inspirasi ini mirip seperti ketika seorang ibu mengajari anaknya menari dan membimbingnya dari belakang.
Bahagian kaki dirancang dengan khusus agar anak boleh berdiri menghadap ke depan. Dan baju tersebut kemudian disabukkan ke pinggang orang dewasa, akhirnya ibu ini bisa membawa sang anak berjalan-jalan kemanapun, selain itu jika anaknya ingin bermain bola atau permainan lainnya, Elnatan boleh menemani dan sekaligus ikut bermain. Betapa bahagia hati Elnatan ketika melihat Rotem ceria dan tertawa riang ketika dia membawanya bermain bersama. Elnatan merasa haru bercampur bahagia ketika melihat anaknya boleh bermain bola untuk pertama kalinya dengan ayah dan saudaranya. Senyum Rotem kini menjadi mentari untuk Elnatan terus mengembangkan peralatan yang boleh membantu penyandang cacat lainnya.
Simak video berikut ini yuk Ladies.

Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved