Ini Video Klip Kontroversi CL 2NE1 Yang Ada Sisipan Ayat Al Quran

on 11 Mac 2014

Penampilan CL 2NE1 dalam album Crush mendapat protes keras. Salah satu lagunya berjudul MTBD yang dinyanyikan secara solo oleh CL, terdapat ayat-ayat Al-Quran.

Kandungan, video klip MTBD yang diup load di Youtube seketika memunculkan kontorversi. Dalam lagu yang diciptakan CL dan Teddy itu terdapat sisipan ayat Alquran yang terdengar sejak menit pertama detik kedua.

MV Mental Breakdown atau MTBD itu mengambil penampilan CL di konser All Or Nothing. Lirik MTBD ditulis sendiri oleh CL namun diaransemen dan diproduseri Teddy.

Potongan bacaan Al-Quran itu kemudian ditempelkan sebagai suara latar belakang di lagu. Ayat Alquran itu dibacakan oleh seorang anak laki-laki yang video mengajinya diup load ke YouTube sejak 22 Disember 2013 lalu. Dalam video berdurasi 5 menit 11 detik itu, YG Entertainment memotong ayat Alquran yang dibacakan anak laki-laki.

CL 2NE1 Al Quran
CL 2NE1 membuat sensasi yang memicu kemarahan masyarakat muslim

Kenyataan mengejutkan ini tentu membuat fans beragama Islam kecewa kepada YG Entertainment dan juga CL. Namun sampai saat ini, YG Entertainment belum memberikan klarifikasi rasminya mengenai hal tersebut.

Kekecewaan netizen juga terlihat dari sejumlah forum yang dibuka di beberapa blog dan forum internet. Tak sedikit yang meminta YG untuk menghapus lafal tersebut atau malah menarik MTBD.

CL 2NE1 MTBD Video
Salah satu adegan dalam video MTBD milik CL 2NE1 yang kontroversial

Netizen juga khuatir dengan adanya kontroversi ini akan menyulitkan 2NE1 mengadakan konsert di negara berpenduduk majoriti muslim.

Ini videonya:
(All KPop)
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved