Video Keselamatan Air New Zealand Ini Diprotes Penumpang Kerana Terlalu Vulgar

on 18 Februari 2014

Air New Zealand sudah dikenal sebagai syarikat penerbangan yang sering memasang video keselamatan nyeleneh. Tapi kali ini syarikat itu dianggap sedikit kelewatan.

Video keselamatan penerbangan mereka yang terakhir banyak mendapat kritik kerana menampilkan lima model berbikini dalam rangka kerjasama dengan majalah olahraga Sports Illustrated.

Video berdurasi pendek itu menampilkan model pakaian renang Chrissy Teigen, Ariel Meredith, Hannah Davis dan Jessica Gomes menjelaskan keselamatan penerbangan berlatar belakang pantai di Pulau Cook.

Video tersebut juga beberapa kali fokus kepada lekuk tubuh si model dengan tubuhnya yang langsing dan seksi ditambah adegan beberapa pria dengan mulut terbuka melototi tubuh para model tersebut.

Berbagai kecaman pun bermunculan di jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. Seorang penumpang menulis kritikan melalui Twitter. "@keranm Ini video soal keselamatan atau soal baju renang? Video terburuk yang pernah kulihat @flyairnz untung besok aku tidak terbang dengan anak perempuanku.

Penumpang lainnya bahkan menulis kritikan pedas di laman Facebook resmi Air New Zealand, "Pernah dengan objektifikasi? Aku berharap Anda bisa lebih baik dari ini, Air New Zealand. Jangan pakai tubuh wanita untuk menjual penerbangan Anda. #notbuyingitObject! Wanita Bukan Objek Seksual.".

Video Keselamatan Air New Zealand Berbikini
Salah satu adegan video keselamatan Air New Zealand yang amat mengobral tubuh wanita

Ternyata tak semua penumpang keberatan atas video keselamatan berbikini tersebut. Beberapa penumpang bahkan memuji Air New Zealand bisa menampilkan video yang beda dengan maskapai lain.

Video Keselamatan Air New Zealand Berbikini
Salah satu adegan yang dianggap vulgar dalam video demo keselamatan Air New Zealand
"Video ini biasa saja dan sama sekali tidak mengandung unsur seksual yang berlebihan, cara cerdik untuk membahas sesuatu yang serius. Selamat kepada Air New Zealand," kata penumpang bernama Graeme Lee di laman Facebook Air New Zealand.

Bahkan para bos-bos yang bergerak di bidang strategi pemasaran online menilai video itu sangat bagus dan patut ditonton. "Video keselamatan terbaik yang pernah ada," kata Peter Buhlev. Sedangkan Lynsey Sweales, CEO SocialB, mengatakan video tersebut merupakan strategi marketing yang bagus.

Inilah videonya:
(CNBC, Daily Mail)
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved