Model Muslim Asal Bangladesh Ini Dikecam Karena Ingin Ikut Miss World

on 29 Januari 2014

Seorang model glamour berusia 23 tahun asal Bangladesh, Amelia Maltepe membuat kontroversi setelah dia mengemukakan ambisinya untuk mengikuti kontes Miss World.

Sebenarnya sah-sah saja, namun yang menjadi masalah adalah dia merupakan seorang Muslim dan dibesarkan dalam keluarga muslim yang taat. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Islam kebanyakan melarang kontes kecantikan.

Amelia Maltepe
Foto Amelia di Dhaka, Bangladesh, saat masih bernama Adesh saat berusia 15 tahun pada 2006

Masalah semakin pelik kerana Amelia terlahir sebagai seorang lelaki bernama Adesh. Dia melakukan operasi pergantian kelamin dan pemasangan implan pada payudaranya sehingga berukuran 34D pada tahun 2012. Untuk keperluan tersebut ia menghabiskan biaya sebesar 8.000 poundsterling untuk memasang implan payudara, dan sebesar 2.000 poundsterling  untuk menghilangkan rambut-rambut yang tidak dikehendaki di seluruh tubuhnya dengan laser.

Amelia Maltepe
Masa kecil Adesh (kanan) saat bermain bersama adiknya di rumahnya di Dhaka, Bangladesh

Amelia yang kini berstatus sebagai mahasiswa Akuntansi Bisnis, kini tinggal bersama pacarnya yang berprofesi sebagai pelatih kesihatan, Charles Dubuc (27 tahun).

Amelia Maltepe
Amelia Maltepe bersama kekasihnya, Charles Dubuc

Tak pelak, obsesinya ini menimbulkan kecaman keras di negaranya sendiri. Terlebih lagi, tahun lalu dia pernah berfoto sexy untuk surat khabar Kanada, Toronto Sun. Ia mengaku terinspirasi oleh Jenna Talackova, model transgender asal Kanada yang mengikuti kontes Miss World.

Amelia Maltepe
Salah satu pose Amelia Maltepe sebagai model

Bagaimana dia tidak dikecam kerana perbuatannya ini dianggap mempermalukan negara dan menistakan agama. Sudah benar-benar rusak dunia kita ini. S

(Daily Mail)
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved