HATI-HATI...jangan Main Dakwat...Nanti Jadi Seperti yang ada di FOTO ini.

on 04 Jun 2013

HATI-HATI...jangan Main Dakwat...Nanti Jadi Seperti yang ada di FOTO ini...!!!

blackliquid1

blackliquid2
blackliquid3
blackliquid4
blackliquid5
blackliquid6
blackliquid7

Hebat Gadis Ini Tutupi Jerawat dengan Makeup


 

Hebat Gadis Ini Tutupi Jerawat dengan Makeup 








Sepanjang Hidupnya Datuk ini sudah Derma Darah sebanyak 100 Galon

Harold Mendenhall (84  tahun), demikian itu nama dari si datuk selama masa hidupnya telah mendermakan darahnya sebanyak 100 galon darah. Alasan ia rajin mendekmaan darah, yaitu untuk menjaga keadaan keihatannya.

Datuk asal Florida ini mulai mendonorkan darah sejak 7 Julai 1997 dan ia bahkan tidak menyangka, hasil sumbangan darahnya telah mencapai 100 galon darah.

Dia dengan tipe golongan darah O-positif yang merupakan donor universal, mengatakan bahwa "untuk beberapa alasan, saya masih di sini dan aku bersyukur. Itulah salah satu alasan saya tetap mendonasikan darah”.

"Memberikan darah hanya boleh dilakukan oleh manusia, itu adalah bentuk bayar utangku atas karier, kesehatanku yang baik, dan semua berkat yang aku miliki," kata Mendenhall. Semasa mudanya, dia ikut mengembangkan mesin pesawat mata-mata SR 71 Blackbird yang digunakan semasa Perang Dingin. 

Still smiling: Despite being hooked up the the blood donor machines, Harold Mendenhall is happy to be contributing to the hospital's supplies

Milestone: Harold Mendenhall, 84, started giving blood on July 7, 1977, and is now celebrating his 100th gallon donated 

Celebrations: Harold celebrated donating his 100th gallon over 35 years with hospital staff in Florida

HATI-HATI.. Kalau Beli Power Bank..Jangan sampai Kena Tipu Seperti di Foto ini

HATI-HATI.. Kalau Beli Power Bank..Jangan sampai Kena Tipu Seperti di Foto ini...!!!

fakebattery1

fakebattery2
fakebattery3
fakebattery4
fakebattery5

Kita harus TABIK sama PEMANDU yang satu ini




Kita harus TABIK sama PEMANDU yang satu ini

Cuba Lihat dengan Teliti ...Ini Samsung Galaxy S III atau Bukan...?

Cuba Lihat dengan Teliti ...Ini Samsung Galaxy S III atau Bukan...???

fakesamsung1

fakesamsung2
fakesamsung3
fakesamsung4
fakesamsung5
fakesamsung6
fakesamsung7
fakesamsung8
fakesamsung9
fakesamsung10

Inilah agaknya datuk yang paling seksi di dunia


Kim Kardashian Ingin Makan Plasenta Bayinya. Apakah Memang Ada Manfaatnya?

img 
Dok. Getty Images
 Plasenta yang menjadi sumber makanan bayi saat masih dalam kandungan memang dipercayai memiliki banyak manfaat, salah satunya memperlancar produksi ASI. Manfaat yang didapat dari mengonsumsi plasenta ini membuat Kim Kardashian tertarik. Kim yang diprediksi akan melahirkan anak pertamanya Julai mendatang berencana memakan plasenta bayinya.

Kim bukan satu-satunya selebriti yang tertarik memakan plasenta bayi. Selebriti seperti Holly Madison dan January Jones malah sudah melakukannya. January makan plasenta setelah ia mendapat saran dari seorang doula yang membantunya melahirkan Xander. Ketika diberikan resep tersebut oleh sang doula, January mengaku dia memang tidak pernah ragu untuk mencoba mengonsumsi plasenta. "Kita satu-satunya mamalia yang tidak memakan plasenta kita sendiri. Ini bukan soal mistis atau apapun! Aku menyarankannya pada semua ibu," tutur mantan kekasih Josh Groban itu.

Sebenarnya bagaimana plasenta bayi diolah sehingga bisa jadi makanan layak konsumsi? Amankah memakan plasenta bayi ini? Situs baby center memberikan uraiannya.

Memakan plasenta bayi sudah menjadi tradisi di beberapa budaya dunia. Ibu-ibu zaman dulu percaya plasenta mengandung semua manfaat kebaikan yang mendukung bayi selama di dalam kandungan. Dan setelah bayi lahir, manfaat dari plasenta itu masih ada. 

Aktivitas mengonsumsi plasenta ini tidak hanya dilakukan manusia. Hewan pun melakukannya, mereka memakan plasenta bayinya langsung setelah melahirkan. Dengan memakan plasenta, sang ibu mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya setelah dia menggunakan seluruh energinya untuk melahirkan. Hewan melakukan ini juga untuk menghilangkan jejak agar tidak ada predator yang memangsa bayi mereka.

Apakah memang mengonsumsi plasenta boleh membuat ibu lebih cepat pulih pasca melahirkan?

Ibu-ibu yang memakan plasenta bayinya percaya hal tersebut boleh membuat mereka pulih dari rasa sakit dan lelah setelah melahirkan. Beberapa ibu lain meyakini plasenta tersebut memberikan mereka energi lebih, rahim cepat pulih dan menghentikan pendarahan setelah melahirkan. Sejumlah ibu lain percaya mengonsumsi plasenta bisa menyeimbangkan hormon sehingga ibu tidak berisiko mengalami baby blues.

BabyCenter Singapore Medical Advisory Board mencatat plasenta memang kaya akan protaglandin, hormon ini membuat rahim berkontraksi. Kontraksi rahim pasca melahirkan ini merupakan usaha merupakan usaha untuk mengerutkan pembuluh darah yang terbuka karena terpisahnya plasenta (ari-ari) dan rahim akan kembali ke ukuran dan ke lokasi seperti sebelum melahirkan. Plasenta juga mengandung oksitois, meski jumlahnya hanya sedikit. Hormon oksitosin dikenal sebagai hormon kebahagiaan dan bisa membuat produksi ASI lebih lancar.

Apakah ada manfaatnya mengonsumsi plasenta?

Sejauh ini hanya ada sedikit bukti soal manfaat dari mengonsumsi plasenta bayi ini. Menurut pakar BabyCenter, Dr Lai Fon-Min, kemungkinan juga hanya ada sedikit kandungan plasenta yang memiliki manfaat untuk ibu baru melahirkan. Dia juga memperingatkan untuk tidak mengonsumsi plasenta yang belum dimasak. Plasenta yang belum dimasak berisiko menularkan penyakit Hepatitis B dan C serta HIV.

Sepatu Bentuk KeretaTermahal di Dunia

Bagi kaum Hawa, sepatu atau kasut adalah sahabat yang boleh meningkatkan rasa percaya diri sekaligus mempercantik penampilan. Memilih sepasang sepatu boleh sangat rumit hingga mendatangi 10 toko. Bahkan, kepribadian seseorang bisa dilihat dari jenis sepatu kesukaan. Bagaimana dengan sepatu yang sangat mahal ini? Apakah Anda bersedia memilikinya?
Dilansir dari situs Dailymail.co.uk, seorang desainer dari China bernama Chris Lu menciptakan sepatu mahal yang terinspirasi dari bentuk mobil mewah Rolls-Royce Phantom. Dengan bangga, Chris mempersembahkan sepatu berwarna emas dengan bentuk bagian depan mirip spatbor mobil yang sangat terkenal di dunia ini.
bmwblog
 Rolls-Royce Phantom (c) bmwblog
Sepatu yang sangat berkilau ini siap masuk dalam Guinness Book Of Records sebagai sepatu hak tinggi yang memiliki paling banyak berlian dalam rancangannya. Berlian-berlian itu disusun rapi dan kuat. Tidak heran jika sepatu mewah sekaligus unik ini dihargai sebesar £ 3.490 .
worldfullofart.blogspot
(c) worldfullofart.blogspot
Dengan keunikannya, sebuah pusat perbelanjaan di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, tempat sepatu ini dijual, membuat sebuah patung raksasa agar para pengunjung dapat melihat detil sepatu lebih baik. Hmm.. apakah Anda tertarik membeli sepatu yang harganya setara beberapa rumah mewah ini?

Kalau Kamu Cantik Boleh Makan Percuma

Sebuah restoran di Brazil membuat satu kempen yang sangat menarik perhatian pelanggannya, terutama wanita. Sambil memperingati International Women Day yang jatuh pada 8 March Spoleto nama restoran tersebut, akan memberikan makan percumakepada wanita cantik.
restoran brasil 2
Dengan slogan, “Create Good Moments Here!” setiap wanita yang merasa cantik tidak akan dikenakan biaya apapun untuk makanan yang mereka pesan. Setelah memesan makanan, seorang kasir akan bertanya, “Apakah Anda merasa cantik?”. Jika wanita tersebut menjawabnya dengan lantang kalau mereka cantik, maka tidak akan biaya yang dipungut untuk semua makanannya.
restoran brasil
Kebanyakan wanita tersenyum malu dan tidak percaya, tapi ternyata semuanya memang benar. Kempen ini sendiri berhasil menambah penjualan restoran tersebut.

Angelina Jolie Dilahirkan untuk Membuat Lelaki Lemah

Angelina Jolie (foto: Telegraph)
Angelina Jolie (foto: Telegraph)




















 Angelina Jolie (Angie) dilahirkan untuk membuat laki-laki terlihat lemah. Hal tersebut diungkapkan Ethan Hawke, lawan mainnya di film Taking Lives (2004).

Ethan yang sering mencium wanita dalam sebuah adegan film mengungkapkan, tidak ada perempuan lain yang ciumannya sehebat Angie. Padahal, Ethan sudah memiliki dua anak, dan istri.

"Dengan segala hormat, ciuman terbaik saya selama di layar kaca adalah dengan Angelina Jolie. Angelina Jolie memang dilahirkan untuk membuat laki-laki jadi lemah. Dan saat dia mencium Anda, Anda pasti akan lupa siapa nama Anda," ujar Ethan, dilansir Contactmusic, Selasa (4/6/2013).

Ternyata, Brad Pitt juga merasakan hal sama. Bahkan, tunangan Angie ini akan menciumnya selagi ada kesempatan. Tak hanya itu, anak mereka, Zahara (8) sampai member peringatan kepada Brad agar tidak terus mencium ibunya.

"Suatu hari saya berjalan bersama bersama mereka dan anak-anak, sambil jalan Zahara berkata pada Brad, 'Ayah, kamu tidak akan mulai bercumbu dengan ibu lagi kan?'. Ya seperti itulah," ujar Frank Pollaro, teman dekat Brad.

"Lelaki ini (Brad) adalah orang yang tidak berusaha untuk beradegan seksi dengan perempuan lain di film setelah bertemu dengan Angelina. Dia begitu tergila-gila padanya, dan dia (Angie) juga merasakan hal yang sama," tandas Frank.

(Foto) Betapa Memprhihatinkan Keadaan Pecandu Narkoba atau Dadah Di Afghanistan

Narkoba merupakan musuh siapa saja. Nyaris tidak ada bagian di dunia ini yang tidak terjangkau oleh narkoba. Begitu pula di Afghanistan, negeri yang lama dikoyak-moyak oleh perang melawan Uni Soviet dan perang saudara.

Narkotika banyak ditanam di Afghanistan. Konon hal tersebut merupakan perintah rezim Taliban. Orang Afghanistan dilarang memadat narkoba karena diharamkan agama. Mereka hanya menggunakan narkoba untuk membiayai pemerintahan mereka khususnya untuk membeli persenjataan.

Saat Angkatan Bersenjata Sekutu yang dipimpin oleh Amerika Serikat, banyak ladang narkoba dibakar. Namun karena sejak dulu narkoba digunakan sebagai modal dan alat perjuangan, tak sedikit warga negara Afghanistan yang akhirnya juga kecanduan narkoba.

Berkut ini adalah gambaran keprihatinan akibat narkoba di Afghanistan yang dilansir oleh Associated Press dan Reuters pada hari Sabtu, 1 Juni 2013.
Seorang penjaga kuil memotong kunci rantai yang melekat pada Nabiullah Safi, seorang pecandu narkoba berusia 23 tahun yang dipenjara, di kuil Mia Ali Baba, Jalalabad.

Seorang penjaga kuil menutupi tubuh Mohammad Ali seorang pecandu narkoba berusia 36 tahun yang ditahan selama 40 hari

Muhammad Ali sedang meminum air dengan tangan dirantai

Beginilah pecandu narkoba dirantai di dinding kuil Mia Ali Baba seperti yang terjadi pada Muhammad Ali yang ditahan selama 40 hari di tempat tersebut

Warga lokal percaya dengan merantai pecandu narkoba selama 40 hari di kuil yang sudah berusia 300 tahun tersebut dapat menyembuhkan kecanduan mereka.

Amanullah, pecandu berumur 20 tahun juga dirantai di kuil Mia Ali Baba ini selama 40 hari

Seorang anak laki-laki memperhatikan Nabiullah Safi (23 tahun) pecandu narkoba yang dirantai ke dinding

Beruntunglah para nai narkoba di negeri ini karena mereka mendapat fasilitas yang layak. Namun walau mendapat fasilitas pun banyak dari mereka yang tidak kapok.

Kafe Unik, Pengunjung Makan dan Minum Percuma

Kafe Slow Time (Foto: Oddity Central)Kafe Slow Time (Foto: Oddity Central)

WIESBADEN – Sebuah kafe dengan konsep yang unik baru dibuka di Wiesbaden, Jerman. Kafe ini tidak memungut bayaran setiap makanan dan minuman serta memperbolehkan pelanggan yang datang membawa makanan sendiri dari luar.

Namun setiap pelanggan memiliki cara lain untuk membayar. Mereka diharuskan  membayar waktu yang telah dihabiskan saat berada di kafe tersebut.

Kafe yang diberi nama Time Cafe ini memiliki konsep awal yang berasal dari Moskow. Konsep ini sangat diminati para penduduk setempat dan wisatawan yang sedang mencari tempat untuk beristirahat tanpa harus khawatir tentang harga makanan dan minuman yang mahal.

Seperti diberitakan Oddity Central, Isnin (3/6/2013), pengunjung diberikan sebuah gelang pada saat baru datang dan tagihan mereka dihitung pada seberapa banyak waktu yang mereka habiskan di sana.

Pemilik kafe, Daria Volkova mengenakan biaya sebesar USD2,50 pada saat kedatangan sampai 30 menit pertama.

Kafe ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang para pengunjung untuk bersantai sehingga mereka menjadi lupa waktu, seperti koneksi Wi-Fi percuma, pengunjung boleh bermain game Carcassone, Scrabble, atau sambil membaca buku.

Daria, mengatakan bahwa tujuan utamanya membuat kafe dengan konsep yang unik ini adalah untuk belajar menjalankan bisnis sambil tetap boleh menjaga putrinya yang masih berusia enam tahun. Meski kafe ini masih belum ramai, tapi Daria optimis suatu hari nanti kafe uniknya ini akan menjadi terkenal.

Ibu Tanpa Suami di China Terancam Didenda

WUHAN - Kota Wuhan di China hendak meluuskan undang-undang yang akan menjatuhkan denda ke seorang perempuan yang memiliki anak namun tidak suami. Rancangan undang-undang ini langsung membuat kontroversi di kalangan warga.

Tujuan pemerintah setempat menjatuhkan denda itu adalah untuk mengintensifkan program keluarga berencana di kota tersebut. Mereka juga ingin menjaga kerendahan angka kelahiran di Wuhan, erana Pemerintah China masih menjunjung tinggi program satu anak.

Draf undang-undang itu sudah dirilis secara online. Pemerintah setempat juga siap menerima saran-saran dan komentar publik hingga 7 Juni mendatang. Bila disetujui, peraturan ini akan menggantikan peraturan serupa yang diberlakukan pada 2010. Demikian, seperti diberitakan PTI,Selasa (4/6/2013).

Menurut draf undang-undang itu, seluruh ibu tanpa suami yang sudah memiliki anak harus membayar denda yang sudah disesuaikan sesuai dengan penghasilan perbulannya. Seperti diketahui, pelanggar peraturan kebijakan keluarga berencana China juga diminta membayar denda kompensasi sosial.

"Komisi Wuhan akan menampung opini warga dan mengajukan amandemen regulasi ke kongres rakyat untuk persetujuan, sebelum undang-undang ini akan dilaksanakan," demikian pernyataan komisi keluarga berencana di Kota Wuhan.

Data pada 2011 mennjukan, jumlah ibu tanpa suami meningkat di kota tersebut. Jumlah peningkatan itupun mencapai 20 peratus dari total populasi perempuan Wuhan. Meski demikian, salah seorang akademisi dari Univeristas Nankai berpendapat, regulasi itu dipastikan gagal kerana warga masih sulit taat pada peraturan. (AUL)

Racun ikan pontianak

Ludington: Pekerja hidupan liar akan menggunakan racun serangga di sungai berhampiran Tasik Michigan dalam usaha untuk membunuh ‘ikan pontianak’ yang menghisap darah ikan lain.
Lamprei laut dewasa boleh mencapai dua hingga tiga kaki menyerupai belut, tetapi bersikap seperti lintah.
Dengan mulut bulat seperti cakera dan bergigi tajam, mereka melekap pada ikan lain dan menghisap darah dan cecair lain dalam badan menyebabkan mangsa menjadi terlalu lemah.

Meskipun berasal dari Lautan Atlantik, ia boleh hidup dalam air tawar dan berpindah ke tasik besar menerusi terusan laluan kapal.
Foto
LAMPREI mempunyai mulut bulat seperti cakera dan bergigi tajam.

Menjelang lewat 1940-an, penceroboh yang membiak dengan banyak itu menyebabkan ikan trout, ikan putih dan spesies sukan serta komersial di seluruh tasik semakin berkurangan.

Usaha memerangi lamprei menelan belanja lebih AS$400 juta (RM1.2 bilion) sepanjang lima dekad lalu.

Populasi ikan itu berkurangan 90 peratus sejak lewat 1950-an selepas penyelidik menemui cara membunuhnya tanpa menjejaskan spesies lain.

Perkhidmatan Perikanan dan Hidupan Liar Amerika Syarikat memerangi lamprei menggunakan rawatan racun serangga mulai hari ini hingga Ahad depan di Sungai Mitchell Creek yang mengalir ke Tasik Michigan.

“Larva lamprei laut itu di sungai itu paling mudah diserang. Adalah mustahil kami mendapatkan lamprei dewasa di tasik ,” kata Alez Gonzalez, pakar biologi perikanan yang berkhidmat di pejabat Perkhidmatan Ikan dan Hidupan Luar Amerika Syarikat di Ludington.

Menurutnya, rawatan itu 95 hingga 99 peratus berkesan dalam membunuh parasit pada peringkat ini, kata Gonzalez. 

Lamprei laut biasanya digelar ‘ikan pontianak’ kerana ia menghisap darah ikan lain. - Daily Mail
sumber : mymetro

34 penulis blog rancang demo

Singapura: Penulis blog Singapura merancang satu perhimpunan dan ‘Internet Blackout’ minggu ini bagi membantah undang-undang baru yang kontroversi dikatakan mereka akan menyekat kebebasan bersuara, kata penganjur semalam.
Gabungan 34 penulis blog terkemuka bergelar ‘Bebaskan Internet Saya’ akan melancarkan perhimpunan itu pada Sabtu, seminggu selepas undang-undang mengejutkan itu berkuatkuasa pada 1 Jun lalu mensyaratkan laman web baru termasuk dioperasikan Yahoo berpangkalan di Asagar mendapatkan lesen daripada pentadbir rasmi media negara itu.

Penulis blog berkenaan juga akan menggantikan laman web mereka dengan skrin hitam memaparkan kata-kata #Freemyinternet selama 24 jam pada Khamis.
“Ada keperluan untuk melakukan bantahan fizikal ini kerana banyak dialog dengan kerajaan sejak lima tahun lalu mengenai liberalisasi dan pembatalan pengawalan Internet sebenarnya diakhiri secara bertentangan,” kata jurucakap kumpulan itu Choo Zheng Xi. - AFP
sumber : mymetro

Jeritan maut!

Johor Bahru: “Saya terkejut mendengar letupan yang sangat kuat sebelum terdengar jeritan meminta tolong daripada seorang daripada penghuni rumah sewa yang terperangkap dalam kebakaran itu,” kata saksi kebakaran sebuah rumah teres dua tingkat di Taman Sri Tebrau, di sini, yang mahu dikenali sebagai Kwong, 50-an.
Dalam kejadian jam 8.34 malam kelmarin itu, seorang lelaki yang menyewa rumah itu, Teoh Siang Kiang, 23, ditemui mati dengan kesan terbakar 80 peratus di tubuhnya di dalam sebuah bilik di tingkat atas rumah berkenaan.
Rumah teres dua tingkat itu dipercayai diubai suai pemiliknya dan memuatkan sembilan bilik serta dihuni sembilan penyewa.

Ketika kejadian, ada beberapa penyewa di bilik masing-masing dan ada yang keluar bekerja.
Foto
KEADAAN rumah teres dua tingkat yang terbakar di Taman Sri Tebrau, malam kelmarin.

Kwong yang tinggal berhampiran rumah itu berkata, dia mula berasa tidak sedap hati apabila mendengar letupan dan segera keluar untuk mencari punca bunyi itu.
sumber : mymetro

Tunjuk isyarat lucah

Nilai: Seorang pelajar wanita warga China di sebuah institusi pengajian tinggi swasta (IPTS) di ibu kota yang diberkas Jabatan Imigresen Negeri Sembilan kerana disyaki tidak memiliki dokumen pengenalan diri, bertindak biadab apabila menunjukkan isyarat lucah terhadap penguat kuasa dan jurugambar bertugas.
Dalam operasi enam jam bermula jam 11 pagi di sebuah penempatan kolej swasta di Mantin, di sini, semalam, pelajar terbabit dipercayai cuba menimbulkan provokasi dan suasana tegang.
Difahamkan, dia bersama teman lelakinya warga Iran dikatakan sanggup datang dari ibu kota semata-mata memadu kasih sebelum dicekup dalam sekatan jalan raya.

Pengarah Imigresen Negeri Sembilan Faizal Fazri Othman berkata, operasi bersepadu bersama Jabatan Pengangkutan Jalan (JPJ) dan Jabatan Siasatan Jenayah Narkotik (JSJN) Ibu Pejabat Polis Kontinjen Negeri Sembilan itu menahan 27 warga asing membabitkan pelbagai kesalahan.
Foto
WANITA warga China (dua dari kanan) menunjukkan isyarat lucah kepada jurugambar dan anggota penguat kuasa.

“Pasangan kekasih berusia 20-an itu berang apabila ditahan penguat kuasa dan mempersoalkan kenapa gambar mereka dirakam.
sumber : mymetro

Dendam darah

Kuala Lumpur: Dendam dan pergolakan terbaru yang berlaku di negara asal dipercayai menjadi punca empat warga Myanmar dibunuh dalam empat kejadian berasingan sejak Khamis lalu.
Setakat ini, polis yang menjalankan siasatan tidak menolak kemungkinan itu kerana agama warga Myanmar yang dibunuh itu juga adalah Islam dan Buddha.
Dalam kejadian terbaru, dua lagi lelaki warga Myanmar maut ditetak dalam kejadian berasingan di Kampung Baru Ampang dan Pasar Borong Selayang, di sini, semalam.

Kedua-dua mangsa berusia lewat 20-an diserang sekumpulan lelaki yang juga rakan senegara menjadikan jumlah kematian sejak Khamis lalu kepada empat orang.
Foto
ANGGOTA polis membawa mayat lelaki warga Myanmar yang ditetak di Kampung Baru Ampang.

Dalam kejadian pertama, mangsa sempat berlari sejauh 100 meter dipercayai untuk menyelamatkan diri selepas diserang lebih 10 lelaki bersenjata parang sebelum rebah dan mati, awal pagi semalam.
sumber : mymetro

Qian Hongyan, Gadis Kecil Tak Berkaki Taklukkan Dunia

Kekurangan tak menjadi hambatan untuk menaklukkan dunia. Apa kekurangan Anda? Apakah itu benar-benar menghambat dalam meraih apa yang Anda inginkan? Bila iya, mari kita melihat perjuangan Qian Hongyan.
Qian Hongyan adalah gadis yang mengalami kecelakaan parah setelah sebuah tabrakan mobil pada tahun 2000. Saat itu ia masih berusia 3 tahun dan dokter mengatakan bahwa dengan terpaksa kedua kakinya harus diamputasi demi keselamatannya.
Keluarga Hongyan di Zhuangxia, China, bukanlah keluarga yang cukup mampu untuk membelikannya alat-alat modern untuk menyangga tubuhnya. Maka Hongyan, tak menyerah untuk tetap 'berjalan'. 
(c) Reuters
(c) reuters.com
Kedua orangtuanya memberi Hongyan sebagian potongan bola basket agar ia bisa 'berjalan'. Gadis kecil itu juga menggunakan sepasang sikat untuk melindungi tangan yang berubah menjadi kakinya. Dengan kondisi seperti itulah Hongyan pergi ke sekolah dan ke tempat-tempat lainnya. 
Hongyan sempat menerima kaki palsu, namun ia tetap lebih sering menggunakan bola basket untuk berjalan. Kondisinya ini menyentuh banyak orang di dunia dan membuatnya disebut sebagai 'Basketball Girl'. Kecelakaan mungkin telah merenggut kakinya, namun tidak dengan semangatnya untuk mewujudkan mimpi. Hongyan adalah gadis kecil dengan ketekunan dan usaha yang besar serta mampu menginspirasi bahkan bagi orang-orang yang bertubuh sempurna. 
(c) reuters.com
(c) reuters.com
Impian Hongyan adalah menjadi seorang perenang. di Paralympics London tahun 2012. Maka ia pun mulai mencoba mengikuti berbagai lomba renang bagi orang-orang yang mengalami cacat tubuh. Ia mengaku bahwa dirinya tergerak melihat para atlet renang berlomba-lomba dan berusaha keras dalam sebuah Olimpiade renang dunia. 
(c) Reuters.com
(c) reuters.com
Meski begitu, pelatih renangnya tak yakin bahwa Hongyan akan masuk dalam olimpiade kelas dunia. Zhang, sang pelatih awalnya tak begitu memperhatikan Hongyan. Sampai akhirnya ia menyadari talent yang dimiliki gadis tersebut dan tekadnya yang kuat dalam olahraga renang. 
"Aku tak yakin dia akan menjadi juara dunia. Meski begitu, dia adalah perenang yang menjanjikan dan kami ingin melatihnya agar dia memiliki semangat positif dalam hidup."
Qian Hongyan mungkin belum bisa membuktikan kiprahnya, namun semangatnya selama 13 tahun dengan keadaan yang kekurangan merupakan inspirasi yang boleh kita contoh. Bagaimana sebuah kekurangan tak perlu membatasi kita dalam meraih mimpi. Di mana ada kemahuan, di situ ada jalan.

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved