PM Wanita Pertama Denmark Yang Cantik Ini Dikecam Kerana Fotonya Bersama Presiden Obama Dan PM David Cameron

on 12 Disember 2013

Helle Thorning-Schmidt (46) menjadi bahan pembicaraan di internet gara-gara aksi foto selfie (self portrait) dirinya bersama Presiden AS, Barack Obama dan PM Inggris, David Cameron dalam acara penghormatan terakhir kepada mendiang Presiden Afrika Selatan yang juga tokoh anti apartheid, Nelson Mandela.

Helle Thorning-Schmidt
Helle Thorning-Schmidt, PM wanita pertama Denmark yang memiliki latar belakang cemerlang
Dalam beberapa foto candid (foto yang diambil secara diam-diam) yang ditangkap wartawan AFP, terlihat Obama dan Cameron tampak asyik berfoto menggunakan telepon genggam milk Helle Thorning-Schmidt. Ketiganya tampak tersenyum lebar. Bahkan Obama sempat terlihat membantu PM Denmark memegang telepon genggamnya.

Helle Thorning-Schmidt
memimpin koalisi pemerintah yang terdiri dari Partai Sosial Demokrat, Sosialis, dan Partai Sosial Liberal dengan dukungan aliansi Red-Green di parlemen.
Dalam momen lain, tampak juga aksi Thorning-Schmidt yang mengajak Cameron berfoto lebih dekat. Dia menarik pipi Cameron dengan tangannya. Mereka terlihat sangat intim sekali.

PM cantik ini menyentuh pipi PM Inggris, David Cameron agar lebih dekat dengannya

Dan mereka pun narsis bertiga. Padahal di dekat mereka ada Michelle Obama
Sontak foto-foto ini menuai pro kontra di media sosial. Acara penghormatan terakhir pada mantan Presiden Afsel Nelson Mandela pun seolah tenggelam oleh pemberitaan ini.

Perhatian pun tertuju pada sosok Thorning-Schmidt yang cantik. Dia seolah menjadi 'madu' di antara dua lelaki yang ada di samping kiri dan kanannya, yaitu PM David Cameron dan Presiden Barack Obama.

Helle Thorning-Schmidt, kelahiran Rodovre, Denmark, 14 Desember 1966 adalah Perdana Menteri wanita pertama di Kerajaan Denmark. Dia memimpin koalisi pemerintah yang terdiri dari Partai Sosial Demokrat, Sosialis, dan Partai Sosial Liberal dengan dukungan aliansi Red-Green di parlemen.

Wanita cantik ini merupakan lulusan University of Copenhagen mengambil studi politik. Ia amat fasih berbahasa Inggris dan Perancis. Ayahnya, Holger Thorning-Schmidt merupakan dosen matematika dan ekonomi di University of Copenhagen.

Helle Thorning-Schmidt memang berprestasi mentereng di negaranya, namun ia dikecam pengguna media sosial seluruh dunia karena aksi ketawa-ketiwinya bersama Obama dan Cameron saat upacara penghormatan untuk Nelson Mandela.
(News.com.au, The Guardian, Huffington Post)
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved