Pengemis Yang Berpura-pura Lumpuh Ini Ketahuan Warga Dan Ditangkap Polis Bersama Hasil Mengemisnya

on 08 Disember 2013



Pengemis Pura-pura Lumpuh
Nenek berjaket ungu dan seorang bapak memberikan sedekah

Di China seorang pengemis yang berpura-pura lumpuh juga ditangkap oleh polis. Sama seperti Walang, pengemis ini tidak menampilkan ekspresi malu ketika kamera menyorotnya.

Pengemis pura-pura lumpuh
Setelah memberi sedekah, sang nenek ini curiga dan hairan si pengemis boleh mengayuh keretanya dengan kuat. Sang nenek memarahi sang pengemis sehingga menarik perhatian warga

Pengemis Pura-pura Lumpuh
Sang nenek terus mengomel hingga akhirnya pengemis penipu ini bangkit

Tertangkapnya pengemis penipu ini bermula dari seorang nenek tua yang hendak memberinya sedekah. Nenek yang tidak disebutkan namanya ini merasa hairan, mengapa orang lumpuh yang hanya boleh berbaring boleh mengayuh kereta berodanya dengan tangan begitu cepat?

Pengemis ini tenang saja merokok mobil polis di belakangnya akan membawanya ke tahanan

Polisi siap menggelandang pengemis penipu ini

Si nenek lantas memarahi pengemis tersebut walau si pengemis ini awalnya tak bergeming. Kejadian ini menarik perhatian banyak orang yang melintas, sehingga si pengemis ini akhirnya bangkit. Warga yang melihatnya lantas melaporkan kepada polisi yang membawanya ke kantor polisi bersama uang hasil mengemis yang tidak sedikit jumlahnya.

Di China, pengemis juga merupakan masalah sistemik seperti halnya di Indonesia. Kantor berita Xinhua mengatakan bahwa banyak warga China yang menjadi pengemis karena kerasnya persaingan memperebutkan kesempatan kerja di tengah pertumbuhan ekonomi China yang pesat.
(HSW, What's on Xiamen, Xinhua)
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved