Video yang Sudah Ditonton 4,5 Juta Kali Ini Buat Para Ibu Terharu

on 06 November 2013

Sebuah video yang dibuat untuk merayakan Hari Ibu diup load ke situs Vimeo. Video berjudul A New Perspective For Moms ini sukses ditonton 4,5 juta kali dan membuat ibu dari berbagai belahan dunia terharu.

Video berdurasi 3 minit 20 detik itu dibuat di Charlotte, North Carolina. Elevation Church sengaja mengup load video itu kerana menyadari menjadi ibu bukanlah tugas yang mudah. Ibu kerap merasa dirinya bukanlah orang yang sempurna. Terlebih lagi jika adanya kritik dari orang lain. Terkadang, si ibu sendiri yang menjadi kritikus paling besar. 

Kritikan yang diberikan pada diri sendiri itu apakah memang sebegitu buruknya Anda menjadi ibu? Bagaimana sebenarnya anak-anak melihat Anda sebagai ibunya? Pertanyaan itulah yang membuat Elevation Church mengadakan eksperimen dengan meminta pada sejumlah wanita untuk menggambarkan diri mereka sendiri sebagai seorang ibu. Setelah itu, Elevation Church juga bertanya pada anak-anak bagaimana pendapat mereka tentang ibu masing-masing.

Video yang dibuat dari hasil eksperimen tersebut sungguh menggugah hati. Penonton, terutama para ibu, bisa melihat dari perspektif berbeda tentang diri mereka. 

Dalam video tersebut, para ibu lebih banyak menggambarkan diri mereka secara negatif. "Aku berusaha mengatasi kemarahanku," ujar seorang ibu. "Aku berharap aku boleh punya lebih banyak waktu dan mendengarkan," ucap seorang ibu lainnya. "Aku bukan orang paling sabar di dunia," sambung seorang ibu berambut cokelat.

Beberapa hari kemudian setelah wawancara tersebut, pihak Elevation Church kembali mengundang para ibu untuk menonton video anak-anak mereka. Dalam video itu setiap anak ditanya bagaimana mereka melihat sosok ibu. Jawaban tulus dan positif dari anak-anak ini membuat para ibu terharu dan meneteskan air mata. Berikut ini video tersebut? Bisa jadi Anda perlu menyiapkan tisu sebelum menontonnya. 


Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved