Transgender Ini Bioleh Menyusui Bayi

on 11 November 2013

Tubuhnya tegap, bidang, berjanggut, berkumis, serta memiliki wajah yang cukup tampan. Namun, siapa sangka ketika anak lelakinya menangis, Trevor MacDonald dengan luwes akan menyusui anaknya.

Trevor terlahir sebagai wanita. Saat berusia 20 tahun, ia mulai merubah dirinya menjadi seorang pria. Namun, organ reproduksi wanitanya tetap dipertahankan. Namun, ia melakukan operasi untuk menghilangkan payudaranya.

Trevor mengatakan, saat dirinya tengah hamil, ia ikut kelas menyusui bernama La Leche. Sempat merasa jengah dengan peserta lain yang semuanya wanita, ia pun menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang transgender. Meski begitu, ia masih bisa hamil.

"KPeserta kelas menyusui pun memberi respons baik pada Trevor. Saat awal kehamilannya, Trevor dan pasangannya, Ian, berencana akan memberi bayinya susu formula. Apalagi, Trevor tak percaya bagaimana ia bisa menyusui tanpa payudara. Namun, setelah yakin bahwa sedikit ASI dan kolostrum bisa bermanfaat bagi buah hatinya, Trevor pun bertekad akan menyusui bayinya.

Transgender Menyusui Bayi
Saat melahirkan bayi lelakinya, Jacob, dokter pun membantu bayi mungil itu melakukan inisiasi menyusu dini.

Tak lama kemudian, ketua kelas menyusui La Leche yang diikuti Trevor, Simone datang menjenguk. Ketika melihat Trevor akan menyusui, Simone sempat pesimistis sebab sebagian besar jaringan payudaranya sudah tidak ada. Namun, ia berupaya memberi Trevor beberapa posisi yang mungkin boleh memudahkannya untuk menyusu.

Dan mereka semua pun takjub ketika melihat betapa luwesnya Trevor kala menyusui Jacob hingga bayi mungil ini tertidur .
(Bunch Family, CBC)
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved