Model Lingerie Plus Size Pose Tanpa Busana Pasca Sembuh dari Anoreksia

on 06 November 2013

Alice Jackson berhasil sembuh setelah mengidap anoreksia selama bertahun-tahun. Setelah sihat, wajahnya kerap muncul sebagai model lingerie untuk wanita plus size. Kini, ia ingin menunjukkan pada dunia hasil perjuangan kerasnya melawan anoreksia dengan tampil tanpa busana.

Wanita berusia 26 tahun asal Norwich, Inggris ini berpose nude untuk majalah Cosmopolitan UK dan berbagi kisah betapa menderitanya dia sebelum akhirnya lepas dari jeratan anoreksia. Bukan untuk memamerkan keseksian atau tampil seronok, lewat pose menantangnya ini, ia berharap bisa menginspirasi para wanita yang memiliki gangguan serupa..

"Pemotretan ini adalah sesuatu yang tidak pernah bisa aku lakukan ketika masih menderita anoreksia. Dulu aku berperang dengan tubuh sendiri dan membenci diriku yang sebelumnya," ujar Alice, seperti dikutip dari Daily Mail.

Menurutnya dengan memberanikan diri tampil tanpa busana, menunjukkan seberapa keras dirinya berusaha sembuh dari penyakit berbahaya itu. Dia pun berharap siapapun yang melihat fotonya sekarang, yang sekarang masih berjuang lepas dari gangguan makan atau masalah bentuk tubuh akan terinspirasi.

"Bahwa kamu boleh sembuh dari gangguan ini dan belajar mencintai tubuh kamu sendiri," ucapnya. 

Alice merupakan seorang pengamat fashion berbasis di London yang selalu merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Wanita berambut brunette ini mulai mengidap anoreksia ketika tahun pertamanya di universiti. Berat badan Alice memang mudah naik, meskipun saat itu tubuhnya tidak terlalu gemuk.

Namun pada 2006 ketika ia mengambil kelas retail di kampusnya, Bournemouth University, ia mengalami depresi dan makin terobsesi menurunkan berat badan. Alice hanya makan segenggam daun selada di malam hari. Di pagi hari, dia jogging selama dua jam dengan perut kosong dan itu dilakukannya setiap hari. Semua itu dilakukannya demi mewujudkan resolusi untuk jadi lebih langsing jelang tahun baru.

"Beratku turun 19 kg. Aku merasa sudah bisa mengontrol tubuhku tapi faktanya aku terlalu kurus dan sudah sampai tahap bahaya. Aku menyingkirkan semua makanan dan yang aku pikirkan hanya kalori dan latihan. Aku kelelahan. Aku sadar punya masalah serius tapi karena terlalu depresi, aku pun tidak peduli kalau aku akhirnya mati," tutur Alice.

Berat tubuhnya terus menyusut, dari 61 kg ke 40 kg hanya dalam tiga bulan. Terlalu kurus untuk tubuhnya yang setinggi 174 cm. Melihat sang putri jadi sangat kurus, orangtua Alice pun membawanya ke dokter. Alice positif mengidap anoreksia. Ia menghabiskan waktu satu tahun untuk menjalani konseling di Somerset and Wessex Eating Disorders Association. 

Bobot Alice pun berangsur-angsur normal dan mencapai 59 kg. Dada dan bokong yang tadinya 'rata' kini lebih berisi dan membuat Alice terlihat lebih seksi serta nyaman sebagai wanita. Kondisi tubuhnya yang sekarang membuat dirinya percaya diri untuk mengikuti Curvy Kate's Star, sebuah kompetisi untuk model pakaian dalam dan lingerie. Meskipun tidak jadi juara pertama, Alice didapuk sebagai duta produk brand pakaian dalam untuk wanita bertubuh curvy.

"Sejak itu, aku kerja bareng mereka untuk mengangkat isu seputar bentuk tubuh dan kepercayaan diri dan aku juga jadi voluntir untuk kegiatan amal untuk atasi gangguan makan. Sangat banyak wanita yang berusaha punya tubuh fit dan ideal, tapi setiap orang punya ukuran tubuh alami. Beberapa dari kita memang sudah diciptakan punya ukuran tubuh 8 dan sebagian lagi tidak. Apa yang ada di dalam diri kita yang jauh lebih penting daripada ukuran pakaian," pesan Alice.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved