Berani Cuba Keju Dari Kaki Dan Ketiak Manusia?

on 22 November 2013

Semakin banyak makanan yang ekstrim dan dibuat dari bahan-bahan yang tak biasa. Sepertinya manusia mulai mencari alternatif bahan makanan yang tidak umum bila pada akhirnya sumber makanan yang biasa digunakan sudah makin terbatas.
Anda pasti sudah kenal keju. Makanan dari produk susu yang memiliki rasa asin dan bau yang khas. Hal ini karena keju terbuat dari proses yang melibatkan bakteri. Meski begitu, keju tetap merupakan makanan yang enak bagi sebagian besar orang. Namun bagaimana bila bakteria yang digunakan berasal dari kaki dan ketiak Anda sendiri?

(c) dailymail.co.uk
(c) dailymail.co.uk
Pasangan peneliti bernama Christina Agapakis dan Sissel Tolaas adalah yang berada di balik idea unik ini. Dengan nama project 'Selfmade', mereka mengkreasikan keju dengan menggunakan bakteria dari tubuh manusia.
"Selfmade adalah rangkaian sketsa mikroba, setiap gambarannya mencerminkan mikroba individu yang diwujudkan dalam sebuah keju," kata Tolaas.

(c) dailymail.co.uk
(c) dailymail.co.uk
Keju ini khabarnya mencerminkan tubuh kita, jadi bau yang dihasilkan akan menghasilkan aroma yang khas seperti darimana bakteri tersebut berasal. Dalam pameran yang diselenggarakan di Dublin, ada sekitar 11 macam keju yang dipamerkan. Setiap keju bisa dibuat dari bakteri di ketiak, kaki, pusar bahkan air mata.
Namun jangan khuatir, bakteria yang digunakan telah disterilkan dengan kapas penyeka. Keju ini memang tak difokuskan untuk menjadi makanan. Namun bisa menjadi sebuah informasi dalam bentuk yang lebih menarik, mengenai tubuh dan bakteri yang melekat padanya. Well, lagipula keju yang biasa kita makan sepertinya masih lebih enak dimakan daripada keju dari bakteri tubuh manusia ini.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved