Video Kekerasan Polis Terhadap Tahanan Wanita Terakam CCTV Tersebar

on 22 Oktober 2013

Citra Polis sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat nampaknya akhir-akhir-akhir ini memang jelek dan kerap dipertanyakan menyangkut aksi kekerasan yang mereka lakukan.

Belum lama ini bahkan rekaman kekerasan yang dilakukan oleh polisi di Skokie, Illinois, Amerika Syarikat, yang dirakam oleh CCTV bocor dan memicu kemarahan masyarakat di seluruh Amerika.

Dalam rakaman bertanggal 10 March 2013 tersebut terlihat seorang petugas polis yang memasukkan seorang wanita berusia 47 tahun bernama Cassandra Feuerstein ke dalam sel tahanan dengan kasar. Cassandra yang dituduh mengemudi dalam pengaruh Alkohol ini didorong dengan kasar oleh petugas sehingga dia terjatuh. Wajahnya menyentuh bagian ujung ranjang tahanan dengan keras mengakibatkan wajahnya cedera dan darah membanjir di lantai.

Cassandra Feuerstein
Inilah detik-detik nahas Cassandra didorong dengan keras oleh seorang opsir

Cedera wajah yang dialami Cassandra bukan cedera biasa karena tulang wajahnya retak sehingga dokter harus mengganti tulang wajah yang rusak tersebut dengan titanium. Atas insiden ini, Cassandra berniat untuk menggugat pemerintah Federal Amerika Serikat.

Cedera Cassandra Feuerstein
Cedera berat pada wajah yang dialami Cassandra Feuerstein

Inilah video yang dipermasalahkan dan dipublikasi oleh Chicago Tribune:

Walaupun seseorang berstatus tahanan, ia tetap mempunyai hak asasi yang harus dihargai. Perlakuan semacam ini sangat melanggar hak asasi manusia. Pantas saja banyak rakyat Amerika yang mengecam polis.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved