Ngeri, Sirosis Hati Menyebabkan Dalam Perut Buncit Wanita Ini Ada 23 Liter Air

on 26 Oktober 2013

Orang yang melihat Jo pasti mengira ia tengah hamil besar. Namun faktanya, perut besar Jo bukan karena hamil tapi disebabkan pernah ada sampai 23 liter air terjebak di dalam perutnya. Hal ini boleh terjadi kerana Jo menderita sirosis hati yang disebabkan kebiasannya mabuk-mabukan akibat meminum alkohol berlebihan saat ia bekerja di sebuah bar.

Jo sirosis hati
Orang yang belum pernah melihatnya akan mengira Jo sedang hamil besar

Sirosis hati yang diderita Jo menyebabkan jaringan sehat di hati diganti dengan jaringan parut, sehingga Jo mengalami ascites di mana perutnya akan berisi cairan yang membuatnya seperti hamil. Cairan itu mengandung racun yang biasanya akan diproses oleh hati. Setiap tiga minggu, Jo harus pergi ke James Cook University Hospital di Middlesbrough untuk mengeluarkan berliter-liter cairan di perutnya.

berbau: menjijikkan, cairan yang dikeluarkan dari perut Jo

Proses penyedotan 12 liter cairan di perut Jo boleh memakan waktu lapan jam. Namun suatu hari dokter pernah mengeluarkan sekitar 23 liter cairan dari perut Jo dan mengakibatkan berat Jo turun kingga 19 kg. Doktor menyarankan Jo menjalani transpalantasi hati untuk menghilangkan pederitaannya.

Setelah melihat Jo, apakah Anda (masih) berminat meminum alkohol dan mabuk-mabukan?
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved