Jurnalis Wanita Ini Resign dengan Berjoget

on 01 Oktober 2013

 Perkataan saja terkadang tidak cukup untuk menunjukkan kesungguhan seseorang. Seperti yang dilakukan Marina Shifrin. 

Baru-baru ini, wanita yang berprofesi sebagai jurnalis itu mengunggah video ke YouTube dengan satu pesan sederhana yang ditujukan untuk bosnya. Dalam video itu tertulis 'I quit'. Tak hanya itu saja, anehnya lagi, Shifrin melakukan tarian yang lucu dengan backsound lagu Kanye West. 

Saat membuat video yang kini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali itu, wanita yang bekerja di perusahaan animasi Taiwan ini rela menyelinap ke pejabatnya pada pukul 4.30 pagi waktu setempat. Hal ini ia lakukan untuk mengatur kamera, sebelum Shifrin menari di sekitar pejabatnya.

"Selama hampir dua tahun saya sudah mengorbankan hubungan saya dengan pasangan, waktu, dan energi untuk pekerjaan ini dan bos saya hanya peduli tentang kuantitas dan berapa banyak orang yang melihat video animasi. Jadi saya pikir saya akan membuat satu video saya sendiri," jelas Shifrin, seperti dikutip dari Huffington Post.

"Ini (video tersebut) untuk menunjukkan pada bos saya, bahwa saya berhenti kerja," tambah wanita 25 tahun itu pada News.

Shifrin juga menjelaskan bahwa lingkungan kerja yang diterapkan di perusahaan Taiwan sangat berbeda dari lingkungan kerja Amerika. Ia tak punya waktu istirahat untuk makan siang. Bahkan, bosnya selalu mengubah jadwal dan tanggung jawab seenaknya saja. 

"Saya mengerti bahwa itu adalah risiko, tapi saya tidak pernah memberitahu nama perusahaan atau nama bos saya. Bagaimana orang boleh menanggapinya serius," papar Shifrin.

Wanita berkacamata itu mengatakan bahwa ini adalah langkah pertamanya untuk kembali ke Amerika Syarikat. Setelah itu, ia berencana mencari pekerjaan di perusahaan yang menghargai kreativiti dan karyawan mereka.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved