Ini dia Rokok Termahal di Dunia, Dibalut Pakai Kertas Emas 24 Karat

on 02 Oktober 2013

Bahaya merokok sudah sering digembar-gemborkan. Meski begitu, menghisap asap dari tembakau yang dilinting kertas masih saja menjadi gaya hidup. Perokok aktif rela merogoh kocek demi membeli sebungkus rokok setiap hari.



Namun, masihkah mereka rela, jika rokok yang harus dibeli  US$65 . Ya, ini boleh dikatakan rokok termahal di dunia. Terang saja, tembakau yang dihisap kali ini dibungkus dengan kertas yang terbuat dari emas 24 karat.

Shine Papers, nama kertas itu, tengah menjadi tren bagi kalangan perokok glamor di Inggris. Merokok dengan Shine Papers sudah dijadikan simbol status terbaru, terutama di kalangan pemusik hip hop.

Rapper Mark Cloudy Goodger merasa seakan menjadi presiden saat menghisapnya. “Ini kertas terbaik yang pernah ada. Halus dan bisa terbakar rata,” ucapnya seperti dikutip laman Daily Mail. Ia menjadi lebih percaya diri jika harus berbincang sambil merokok dengan Shine Papers.

Rokok termahal ini memang melambungkan prestise. Namun, rasa tembakaunya tak berbeda jauh dengan rokok biasa. Sang inovator Shine Papers, Dave D menyebutkan produknya memang bukan untuk konsumsi sehari-hari. Meski begitu, tetap banyak orang yang menjadi pelanggan.

Hingga saat ini, belum ada riset medis soal bahaya menghirup partikel emas. American Lung Association menyatakan tak ada data untuk menolak produk yang sudah diproduksi secara massal itu. Sejauh ini, Shine Papers bisa dibeli melalui online, dengan harga mulai US$55 sampai US$65 per pak
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved