Cerita Wanita yang Rutin Minum Air Kencingnya Agar Sehat dan Awet Muda

on 05 Oktober 2013

Awet muda menjadi dambaan banyak wanita. Demi memiliki penampilan yang tak termakan usia, wanita pun rela melakukan berbagai hal. Termasuk wanita asal Inggris ini yang mengaku rutin minum air seninya(air kencing).

Selama 20 tahun terakhir, wanita bernama Sylvia Chandler itu mengaku tidak pernah lupa minum air seninya sendiri di pagi hari. Menurut Sylvia air seni itu bukan hanya membuatnya awet muda tapi juga sehat. 

"Lelaki terkadang terkejut saat aku memberitahukan umurku. Aku meminum segelas urin di pagi hari dan beberapa gelas lagi sepanjang hari. Rasanya lezat, seperti air, tapi lebih manis," kata wanita berusia 63 tahun itu dalam wawancara dengan Closer, seperti dikutip Daily Mail.

Sylvia bukan hanya mengonsumsi urin dengan diminum. Dia juga menggunakan air seninya itu untuk mencuci rambut dan wajahnya. Semua rutin itu diklaimnya, membuatnya selalu sehat.

"Aku tidak pernah pergi ke doktor dalam satu dekade terakhir. Aku tidak pernah sakit demam dan berhasil menjaga berat badanku tetap pada ukuran 10," ujarnya. 

Sylvia mulai tertarik mengonsumsi urin sebagai terapi kesehatan setelah dia mulai berbisnis toko kesehatan pengobatan alami di Birmingham, Inggris. Ketika pertamakali minum urin, dia pun tidak langsung menyukainya. Dia menambahkan urin tersebut ke dalam segelas jus cranberry. 

Benarkah urin bermanfaat untuk kesehatan? Daily Mail mewawancara salah satu dokter yang populer di Inggris, Dr. Rob Hicks. 

"Selama bertahun-tahun banyak orang mengklaim adanya manfaat kesehatan dari meminum urin sendiri, tapi sepengetahuanku, tidak pernah ada bukti ilmiah soal klaim ini," kata dokter yang kerap menjadi konsultan di sejumlah situs kesehatan itu.

"Ginjak merupakan penyaring yang paling efisienuntuk mengeluarkan apa yang tidak dibutuhkan tubuh, jadi ketika memasukkan ini kembali ke dalam tubuh, menjadi kontra produktif," ujarnya.

Dr. Rob mengatakan, dia percaya ada banyak cara yang lebih baik untuk menjaga kesehatan. Misalnya dengan berhenti merokok, makan makanan sehat, olahraga dan menghindari stres.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved