Wanita Dengan Nama Paling Panjang di Dunia

on 14 September 2013

Nama adalah doa, begitu filosofi yang dipegang oleh orang tua ketika memberikan nama untuk buah hatinya. Memberi nama yang bagus dan memiliki arti bagus pula, diharapkan bahwa si anak bisa menjadi sesuai dengan nama yang diberikan kepadanya. Dalam era yang semakin modern, nama anak-anak semakin bagus dan penuh dengan arti.
Nama seseorang biasanya terdiri dari 2 hingga 5 kata, walau panjang namun satu kata hanya terdiri dari dua atau tiga suku kata saja. Namun bagaimana bila ada seorang wanita yang memiliki nama sangat panjang di nama terakhirnya? Ladies, perkenalkan wanita cantik dengan nama terpanjang di Dunia: Janice 'Lokelani' Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele.

Kartu Identitas Janice | source: dailymail
Kartu Identitas Janice | source: dailymail

Kartu Identitas Janice | source: dailymail
Kartu Identitas Janice | source: dailymail
Janice 'Lokelani' Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele  adalah warga negara Amerika Syarikat yang tinggal di Hawaii. Janice diminta untuk mengubah namanya agar menjadi lebih pendek agar muat dimasukkan ke dalam Surat Izin Mengemudi dan Kad Tanda Penduduk. Namun apakah Janice bersedia untuk mengubahnya?
"Aku tidak akan mengubah namaku walau Pemerintah berkata aku tidak boleh mendapatkan SIM atau kad yang lainnya" ujar Janice. Nama belakang Janice didapatkan dari almarhum suami tersayangnya. Janice menggunakan nama belakang suaminya, Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele sebagai nama belakangnya.
Janice mengatakan dirinya diejek oleh petugas bagian pengurusan kad kependudukan. Janice merasa tersinggung kerana mereka sama saja mengejek nama mendiang suaminya "Aku tidak tahu kenapa mereka membuat nama belakangku sebagai bahan bercanda" ujar Janice dengan sedih.

Janice dan suaminya | source: dailymail
Janice dan suaminya | source: dailymail
Tidak berhenti sampai di situ saja, ketika masa berlaku KTP nya habis, Janice mendapat KTP baru dengan nama yang terpotong. Janice merasa tidak terima dan melaporkan hal ini ke pejabat kependudukan. Janice berjuang untuk tetap menggunakan nama belakangnya walau panjang dan susah untuk diucapkan dan ditulis.
"Bagi sebagian orang di dunia ini nama sangatlah penting. Jika saya mengatakan nama panjang saya kepada para tetua di Hawaii mereka akan tahu silsilah generasi keluarga saya hanya dari nama saya itu," ujar Janice. Janice begitu mencintai suaminya sehingga nama belakang suaminya adalah satu-satunya peninggalan yang paling berharga.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved