Terpaksa, Laki-Laki Ini Tidak Boleh Mencium Isterinya Selama 4 Tahun

on 30 September 2013

Meski telah berstatus suami, Mark Steadman, tidak dapat bercumbu dengan istrinya, Louise. Gangguan kesehatannya, membuat dirinya tersiksa ketika berciuman dengan istrinya. Saraf di kepalanya tersepit.  Setiap ada sentuhan di wajahnya, Mark akan merasakan kesakitan.

Teflon yang terpasang di tengkorangnya membantu menghalau saraf terjepit pada kepalanya
Teflon yang terpasang di tengkoraknya membantu menghalau saraf tersepit pada kepalanya


Namun, penderitaan Mark kini telah berakhir. Ahli bedah menepatkan teflon di dalam tengkoraknya untuk menghentikan kontak saraf dengan arteri. Pasalnya, gesekan akan membuat Mark mengalami kejang.

Mark Steadman dan istrinya

Dalam dunia medis, keadaan Mark ini dikenal dengan Trigeminal Neureligia. Keadaan tersebut memengaruhi 12 dari 100 ribu orang di Inggris setiap tahunnya. Sepertiga di antaranya memilih bunuh diri kerana tidak tahan dengan penderitaannya.

Mark Steadman bersama istri dan anaknya
Mark Steadman bersama istri dan anaknya


"Ada 250 serangan per hari. Kadang-kadang rasa sakit ini turun sampai lutut, gigi di sisi kanan terasa terbakar," jelas Mark.
pada akhirnya Mark Steadman bisa mencium istrinya
pada akhirnya Mark Steadman boleh mencium istrinya


Mark menderita penyakit langka ini sejak 2009 lalu. Selama empat tahun ia tidak dapat mencium istrinya. Pada 3 Sepetember 2013 teflon dipasang di tengkorakya. Operasi dilakukan di rumah sakit Queen Elizabeth, Inggris. Operasi yang berjalan selama 6 jam, membuat Mark kembali dapat mencium istrinya.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved