Setelah Terserang Tumor Otak, Awek Cun Ini Memilih Jadi Putri Duyung

on 12 September 2013

Cambridge, Pada 2010 lalu, Mairead Kelly (25), didiagnosa terkena tumor otak, tepatnya tumor kelenjar hipofisis. Penyakit itu membuatnya selalu kelelahan, rambut gugur dan tubuhnya mudah memar. Setelah menjalani dua operasi, Kelly pulih sepenuhnya. Kini dia memilih menjadi seorang putri duyung.

Ya, Kelly senang berenang dengan pakaian ala putri duyung di dongeng-dongeng. Dia bahkan kerap diminta tampil di pesta dan berbagai acara. Tak hanya itu, Kelly juga melakukan sejumlah perjalanan lintas negara dalam kapasitasnya 'sebagai' putri duyung.

Sebenarnya Kelly telah menjalani pendidikan sebagai akuntan selama tiga tahun terakhir. Namun hal itu tidak berhasil membuatnya memilih pekerjaan sebagai seorang akuntan yang sibuk di kantor. Mejadi putri duyung profesional lebih menarik bagi Kelly.

Setelah menjalani operasi, sebenarnya Kelly merasa khuatir jika harus berlama-lama di dalam air. Dia yakin operasi itu membuat hidung dan sinusnya tidak lagi seperti dulu.

"Saya tidak yakin bagaimana hal itu akan bereaksi terhadap tekanan bawah air, tapi ternyata saya tidak ada masalah," ucap Kelly, seperti dikutip dari Daily Mail, Khamis (12/9/2013).

Kelly didiagnosis mengalami tumor jinak yang jarang dari kelenjar pituitary. Kondisi ini dikenal sebagai thyrotropinoma. Penyakit itu diketahui dideritanya pada tahun 2010, saat Kelly menyelesaikan pendidikannya di universitas.

Kemudian dia menjalani operasi pada 2011 untuk mengangkat tumor. Operasi kedua pada Januari lalu harus dijalani Kelly saat tumor itu tumbuh kembali. Untunglah setelah operasi tersebut, kini Kelly sudah pulih.

"Saya punya banyak masalah kesehatan ketika masih di universitas. Saya benar-benar lelah, rambut saya rontok dan saya mudah sekali memar," terangnya.

Berenang, sambung Kelly, adalah satu-satunya bentuk latihan yang boleh dia lakukan. Olahraga air itu menurutnya cukup membantu dalam pemulihannya. "Saya merasa lebih kuat. Saya suka berenang," kata Kelly sembari menambahkan bahwa ketenangan dan kedamaian di perolehnya saat berada di air.

Kelly bersama kedua temannya, Frankie Dubery dan Demelza Hillier, membentuk kelompok putri duyung yang diberi nama Merlesque. Mereka berlatih hingga 10 jam dalam sepekan di sebuah danau untuk berenang dan bernyanyi. Penampilan mereka benar-benar sangat memukau orang yang menontonnya.

Saat tampil, ketiganya mengenakan kostum ekor putri duyung yang terbuat dari silikon bersisik . Nah dalam penampilannya, Kelly dikenal sebagai putri duyung Ondine.

Apakah tidak menyesal telah susah-susah belajar akuntansi tetapi malah memilih karir sebagai putri duyung? "Orang mungkin menganggap akuntansi sebagai karir yang lebih berharga untuk dijalani setelah lulus, tapi saya merasa bahwa karir saya yang sekarang sangat berharga," kata Kelly.

"Sebagian besar orang tidak langsung menggunakan pendidikan mereka dalam kehidupan profesional masa depannya. Tapi mereka menggunakan keahlian yang dikembangkannya untuk melengkapi pendidikannya," tambahnya.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved