Pasangan Ini Sukses Adakan Majlis Pernikahan Hanya dengan Modal £1

on 05 September 2013

 Siapa bilang pernikahan perlu biaya banyak? Pasangan asal Inggris ini membuktikan kalau mereka boleh naik pelaminan hanya dengan mengeluarkan wang £1 . Bagaimana ?

Georgina Porteous dan Sid Innes menggelar pernikahan mereka layaknya pasangan pada umumnya. Mereka mengundang teman dan keluarga. Meski hanya berbudget £1, keduanya tetap memiliki cincin kahwin. Berbagai bunga, ek pernikahan dan fotografer pernikahan juga disiapkan. 

Resepsi pernikahan keduanya digelar dengan konsep piknik di kawasan Scottish Highlands. Para tamu boleh menikmati hidangan dengan iringan musik jazz. Semua yang ada di pernikahan Georgina dan Sid tidak membuat kocek mereka terkuras. Satu-satunya benda yang dipakai di pernikahan tersebut didapat dengan mengeluarkan wang adalah gaun pernikahan sang mempelai wanita. Itupun budgetnya hanya £1 .

"Hari pernikahan seharusnya adalah hari di mana kita menikahi orang yang dicintai dan untuk kami hanya itu yang penting, kami menjadi suami dan istri. Kami tidak membutuhkan atau mengingkan acara yang ramai atau mewah," ujar Georgina seperti dikutip Daily Mail.

Wanita 36 tahun itu mengatakan, sejak dia bertunangan dengan Sid, mereka memang ingin mengadakan pernikahan yang sederhana dan tidak memakan biaya. Keduanya bertekad melakukan itu kerana dalam kesehariaannya mereka termasuk orang yang sadar untuk menjaga lingkungan. Mereka suka mendaur ulang berbagai barang.

Menggunakan barang daur ulang atau bekas pun jadi pilihan Georgina dan Sid untuk pernikahan mereka. Seperti gaun yang dipakai Georgina di pernikahannya didapatnya dari sebuah komuniti online tempat orang bertukar barang bekas. Gaun ivory dari tahun 1960-an itu dibelinya dengan harga £1. Sementara sang mempelai lelaki, memakai setelan lamanya. Setelah berbahan tweed tersebut dibelinya di Marks and Spencer setahun lalu. 

Untuk cincin pernikahan, pasangan unik ini tidak membelinya di toko perhiasan. Mereka membuat sendiri cincin tersebut dari sebuah tanduk yang ditemukan di taman dekat rumah. 

Berikut ini detail bagaimana pasangan Georgina dan Sid boleh menikah hanya dengan mengeluarkan biaya 1 poundsterling:

Gaun pengantin: beli di sebuah situs pertukaran barang bekas dengan harga £1.
Baju mempelai lelaki: setelan lama yang dibeli di Marks and Spencer setahun lalu.
Cincin: dibuat sendiri dari tanduk yang ditemukan di sebuah taman.
Fotografer: dibayar dengan barter. Kedua mempelai akan bekerja projek film sang fotografer.
Kek pengantin: dibuat sendiri oleh bibi dari mempelai wanita.
Makanan: kerana konsep pernikahan piknik, setiap tamu datang dengan membawa makanan sendiri.
Musik: ayah sang mempelai wanita bermain saxophone.
Lokasi pernikahan: sebuah gudang di belakang rumah kedua mempelai yang sudah dirapikan.
Lokasi resepsi: pesta bertema piknik diadakan di halaman rumah kedua mempelai.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved