Mahukah Anda Makan Kek Berbentuk Punggung Seperti Ini?

on 13 September 2013

Ada banyak variasi non-tradisional dari mooncake atau kek bulan yang dibuat khusus di Mid-Autumn Festival Singapura. Satu di antaranya, yang cukup mengejutkan adalah kek bulan berbentuk punggung dan dibuat oleh perusahaan asal Hongkong, Good of Desire.
Dilansir People Daily, kue dengan edisi terbatas ini dibuat dengan biji bunga teratai putih dan putih telur, dan didesain dengan bentuk unik dan dinamai “Bunny,” “Cover-up,” “T-back”, dan “The split.”
Banyak warga setempat merasa bentuk kek ini sungguh aneh. Su Shunqin (23), seorang mahasiswi, mengatakan dirinya tak akan membeli kue itu atau menjadikannya hadiah. Sementara, seorang PNS yang dipanggil dengan nama Gui menyatakan tak semua orang boleh menerima bentuk kek tersebut.
Seorang pembuat kek asal Singapura, Lin Yimin, mengeritik kek ini dengan mengatakan bentuk kek itu menghina tradisi leluhur dan tak seharusnya disebut kue bulan. Sementara, juru bicara dari pihak perusahaan menyatakan ide itu hanya sekadar humor yang mewakili tradisi China.
Dalam bahasa slang Kanton, pada perayaan yang berlangsung 15 Ogos mendatang atau Hari Pertengahan Musim Gugur nama panggilannya adalah pantat. Ide ini berasal dari Douglas Young, pendiri perusahaan dan kue bulan itu laris manis di Hongkong selama beberapa musim.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved