Ini Cara Yang Benar Mengukur Bra

on 28 September 2013

Siapa yang menyangka kalau salah memilih bra malah boleh menimbulkan masalah tersendiri bagi wanita. Mulai dari iritasi dan kemerahan, bentuk payudara yang kurang cantik, sampai khabarnya dapat mempengaruhi munculnya kanser.
Sebenarnya, memilih bra tidak terlalu sulit . Anda hanya perlu tahu cup mana yang sesuai dan dapat menunjang payudara Anda dengan baik. Selain itu, ia juga tidak boleh terlalu ketat atau juga terlalu longgar.
Apakah pakai bra berkawat itu berbahaya?
Jawabannya antara ya dan tidak.
Bra berkawat berbahaya apabila Anda tidak memilih dengan baik kualitas branya. Kawat yang digunakan sebagai penunjang bukanlah hanya kawat biasa, tetapi umumnya melalui proses pengukuran dan ujian elastisitik terlebih dahulu.
Kawat yang baik juga umumnya tidak berkarat serta tahan air.
Untuk itu, disarankan agar Anda tidak memilih bra kawat yang murah dan kurang berkualiti. Pilih yang memang sudah di uji terlebih dahulu dan dipastikan kualiti serta anglenya.
Cara mengukur bra yang tepat
Terlepas dari bra tersebut memakai busa atau tidak, sebenarnya ukuran pastinya adalah dengan mengetahui ukuran lingkar dada. Caranya, ambil meteran baju kemudian ukur lingkar dada (yang ada di bawah batas payudara.
Jika ukuran menunjukkan sekitar 80-85cm maka bra yang sesuai adalah ukuran 32.
Jika ukuran menunjukkan sekitar 85-90cm maka bra yang sesuai adalah ukuran 34.
Jika ukuran menunjukkan sekitar 91-95 maka bra yang sesuai adalah ukuran 36.
Jika ukuran menunjukkan sekitar 96-100 maka bra yang sesuai adalah ukuran 38.
Pilih ukuran cup bra
Ada berbagai ukuran cup bra yang tersedia di toko pada umumnya:
Cup AA
Cup A
Cup B
Cup C
Cup D
Cup DD
Cup DDD
Cup F
Cup G
Memilih ukuran cup Anda disarankan mencobanya. Panduannya adalah yang boleh membantu mengangkat dan menyokong payudara dengan baik dan nyaman. Soal model, juga ada berbagai macam. Ada yang a half size, atau full size, dan boleh Anda pilih berdasarkan kebutuhan dan kenyamanan saja.
Bagaimana kalau ingin membeli bra via internet?
Caranya adalah dengan memilih jenama yang sudah biasa Anda pakai, dan pernah Anda coba sebelumnya. Demikian, Anda tidak akan salah pilih bra dan akhirnya menyesal. Ketahui juga apakah produk tersebut merupakan brand asli atau tiruan. Sebaiknya lupakan saja kalau ia hanyalah produk tiruan, kerana tidak akan memberikan kualiti yang terbaik untuk menyokong Anda.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved