Ayah Pemberani, Selamatkan Nyawa Bayinya Yang Terlilit Tali Pusat

on 10 September 2013

 Proses melahirkan kadang membuat panik, baik bagi calon ibu mahupun suaminya. Kepanikan akan berlipat-lipat jika sang istri tiba-tiba mulas hebat dan harus melahirkan di rumah, apalagi jika bayinya terlilit tali pusat. Kejadian ini dialami pasangan Ashley Edwards dan istrinya, Kimberly . Hebatnya, sang suami berhasil menyelamatkan nyawa bayi dan istrinya.
Dilansir oleh Dailymail.com , Ashley bercerita bagaimana proses mendebarkan saat sang isteri melahirkan. Kimberly tiba-tiba mengalami mulas hebat pada tanggal 20 Julai 2013. Wanita itu memperkirakan dia tidak akan sanggup ke rumah sakit dan harus melahirkan di rumah. Mau tidak mau, Ashley yang harus membantu isterinya melahirkan.

Keluarga Ashley dan Kimberly plus Megan | Foto: dailymail.co.ukKeluarga Ashley dan Kimberly plus Megan | Foto: dailymail.co.uk
Tanpa pengalaman medis apapun, Ashley menelepon 999 agar diberi instruksi proses melahirkan. Bercampur antara tegang dan tidak tega melihat isterinya kesakitan, Ashley langsung melakukan instruksi dari telepon. Lelaki ini mendengarkan instruksi setenang mungkin, hingga bayinya lahir.
Namun lelaki ini belum bernapas lega, bayinya yang masih merah tidak menangis. Naluri Ashley menduga ada yang salah, seharusnya bayi menangis setelah lahir. Lelaki ini semakin panik saat menyadari bayinya tidak bernapas dan terlilit tali pusat.
"Saya sangat panik ketika menyadari bayi saya tidak menangis," ujar Ashley.
Hebatnya, pria ini mampu meredakan kepanikannya, dia meminta instruksi sekali lagi melalui telepon. Dengan keberanian dan ketenangan luar biasa, bayi yang baru lahir itu mulai bernapas dan menangis. Lelaki pemberani ini langsung bernapas lega. Tidak berapa lama, ambulance datang, Kimberly dan bayinya dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lanjutan.

Harry, Sophie dan Tobi | Foto: Dailymail.co.ukHarry, Sophie dan Tobi | Foto: Dailymail.co.uk
"Ini adalah momen paling menakutkan dalam hidup saya, tetapi Megan mampu memberi tahu apa yang harus saya lakukan, dan untungnya bayi saya mulai bernapas," ujar Ashley.
Bayi laki-laki Ashley dan Kimberly diberi nama Toby. Dia adalah anak ketiga dalam keluarga ini. Sebelumnya, Ashley dan Kimberly memiliki anak bernama Sophie dan Harry . Keduanya sangat bahagia memiliki adik yang sangat lucu. Hingga berita ini diturunkan, keadaan keluarga ini sangat baik.
Ranking: 5

{ 1 komen... read them below or add one }

Biomedical Science berkata...

Congrats kepada pasangan suami isteri ini!


Selasa, September 10, 2013

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved