Wanita Ini Sukses Turun Berat Badan 45 kg dengan Menghirup Aroma Kek

on 27 Ogos 2013

Kegemarannya membuat dan makan cake membuat berat Lynne Gadd terus menanjak naik. Wanita berusia 36 tahun ini bahkan sempat mengalami obesiti dengan berat mencapai 108 kg.

Tapi itu kini tinggal kenangan. Lynne berhasil mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan memangkas 45 kg bobotnya dan membuat size bajunya lebih kecil 10 ukuran . Bagaimana caranya?

Lynne --yang hobi membuat cake untuk teman-teman dan dirinya-- mencoba mengontrol diri sendiri dengan tetap mengreasikan kek, tapi tidak memakannya. Ia hanya menghirup aroma dari kek buatannya. Kepada Daily Mail, ibu dua anak ini pun bercerita tentang 'perjuangannya' melawan kegemukan.

"Teman-teman dan keluargaku menyukai cake buatanku dan aku dapat banyak permintaan untuk membuat kek ulang tahun dan pernikahan setiap waktu. Aku sangat suka membuatnya tapi juga tidak boleh berhenti memakannya," ujar Lynne.

Kebiasaannya itu pun membuat lingkar pinggangnya semakin besar dan besar. Setelah tahu dampak negatif bagi kesehatan akibat terlalu gemuk, Lynne sadar dia harus menurunkan berat badan tapi tidak mahu meninggalkan kecintaannya pada kek. 

Jadi Lynne melatih diri dengan cara memuaskan hasrat pada kek tanpa harus memakannya; yaitu dengan mencium bau bahan-bahan pembuat kue. Dia bahkan bisa menolak keinginan makan kue hanya dengan menghirup aroma cake yang baru keluar dari panggangan.

"Teman dan keluargaku bilang aku tidak akan boleh menurunkan berat badan jika tetap membuat kek. Sebab aku tidak mungkin boleh menahan godaan untuk memakannya. Tapi aku berlatih untuk menikmati aroma manis dan keknya saja," tuturnya. 

Lynne berhasil mencapai target penurunan badan yang dia inginkan. Dari 108 kg menjadi 63 kg. Dari ukuran baju 22 menjadi 12. "Aroma kue itu benar-benar membantu saya untuk turunkan berat badan. Aku turun hampir 45 kg hanya dengan membuat kek, dan ketika menceritakannya ke orang-orang, mereka terkejut. Mereka heran bagaimana aku boleh tidak tergoda untuk makan semua kek itu," kata Lynne. 

Ia juga menuturkan hanya dengan melihat gula, cokelat dan mencium aroma kek saat mereka dibuat sudah cukup. Lynne kini juga berhasil menjadikan hobi masaknya itu menjadi pekerjaan penuh. Cake buatannya cukup populer dan Lynne mulai mendirikan bisnisnya dengan nama Lucky Girl Cakes. Sampai saat ini Lynne masih suka makan kek hasil kreasinya, tapi dia tahu bila harus berhenti.

"Aku bukti nyata kalau Anda bisa tetap makan cake, tapi hanya sedikit!"

Trik Lynne dalam menurunkan berat badan ini boleh dijelaskan secara ilmiah dan mungkin saja bisa berhasil jika Anda mau mempraktekkannya. Tim peneliti dari University and Research Centre di Belanda menemukan bahwa orang cenderung makan dengan potongan makanan yang lebih kecil jika 'ditemani' dengan aroma makanan lain yang lebih kuat
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved