Tradisi Unik, Setiap Bayi Perempuan Lahir Wajib Tanam 111 Pohon

on 01 Ogos 2013

Hutan di dunia ini semangkin hari semangkin gundul sehingga perlu sekali penananaman pohon baru agar pohon pohon yang ada di dunia ini tidak habis sebab pohon merupakan sumber Oksigen sedangkan manusia sangat butuh sekali dengan oksigen untuk bernapas.

 Sebuah desa di India punya teradisi unik yang baik untuk kelestarian lingkungan terutaa untuk pohon pohon sebab setiap ada bayi wanita yang lahir setiapnorang tua di Wajibkan menanam biji pohon sebanyak 111 buah dan diwajibkan untuk dirawat sampai tumbuh besar. 

Desa di India yang punya peraturan unik ini bernama Desa Piplantri yang berada di barat wilayah Rajashtan. Seorang petinggi desa ini yang bernama Shyam Sundar Paliwal merupakan orang pertama yang menggagas aturan unik untuk menanam pohon. 

Bagi orang orang yang ada di desa ini mereka juga akan merasakan manfaat dari pohon pohon yang ditanam setiap kelahiran anak perempuan. Dengan tradisi ini, para orang tua berjanji tak akan menikahkan anaknya sebelum usia yang pantas, mengirim putri mereka ke sekolah dan memelihara tanaman yang mereka tanam atas nama anak perempuan mereka.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved