Restoran China Bayar Ganti Rugi dengan "Segunung" Duit Syiling

on 22 Ogos 2013

KUNMING – Pasangan suami-istri asal Kota Kunming, China kebingungan saat menerima wang dari restoran yang dituntutnya. Pasalnya, restoran itu membayar tuntutan dalam bentuk ratusan ribu koin.

Seperti dilansir Yahoo News, Rabu (21/8/2013), kes tersebut dimulai ketika Wu Qian dan suaminya makan di sebuah restoran. Sang suami dipukuli pelayan restoran setelah memprotes keadaan makanan yang tidak bersih.

Pasangan itu lalu menuntut restoran tersebut ke pengadilan atas tuduhan penganiayaan. Dalam putusannya, pengadilan memerintahkan pihak restoran membayar kompensasi sebesar 68 ribu Yuan.

Pemilik restoran sepertinya tidak terima dengan keputusan tersebut. Dia mengirim sebagian wang kompensasi dalam bentuk uang syiling. Dia mengirim setidaknya lapan karung koin dengan berat lebih dari 400 kilogram (kg).

Wu pun harus  mencari bank yang mau menghitung dan menyimpan koin receh tersebut. Bank Perdagangan dan Industri China adalah satu-satunya bank yang mahu melayani perempuan itu. Mereka mengerahkan 18 pekerja hanya untuk menghitung tumpukan koin itu
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved