Nyotaimori, Tradisi Makan Sushi yang Dilarang

on 23 Ogos 2013

Kalian termasuk orang yang menyukai segala hal dari Jepun? Kalau iya, sudah pasti pernah makan sushi atau malah sudah menjadi makanan favorit kalian. Di Isini sudah banyak restoran yang menyediakan bergam jenis sushi, dari murah sampai yang mahal, dari restoran kaki lima hingga restoran bintang lima.
Nyotaimori 3
Tapi sesekali boleh juga nih mencicipi sushi dengan cara yang satu ini. Nyotaimori, adalah sebuah tradisi menyantap sushi di atas tubuh wanita tanpa busana yang ada di Jeun.. Tubuh wanita ini biasanya dijadikan piring sushi oleh para kalangan mafia Jepun alias Yakuza.
Seru kan. Tapi sebenarnya tradisi ini sudah dilarang, bahkan di Negara asalnya sendiri, kerana banyak yang memanfaatkan sebagai tempat prostitusi saja. Padahal dalam tradisi aslinya, Nyotaimori yang dulu dilakukan para Shogun di Jepun dengan ritual dan makna khusus membutuhkan proses yang lama.
Nyotaimori 2
Seperti, wanita yang akan menjadi piring harus mandi dengan sangat bersih dan ditaburi bubuk khusus untuk menjaga suhu tubuhnya tetap dingin. Karena jika melakukan Nyotaimori secara asal-asalan, sushi yang bercampur dengan keringat si wanita akan menimbulkan banyak bakteri dan akan menyebabkan diare.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved