Melahirkan Anak dapat 'Imbalan' Berlian dari Suami Jadi Trend di Inggris

on 18 Ogos 2013

Apa hadiah terbaik bagi seorang wanita yang baru saja melahirkan? Tentu saja sang bayi mungil itu sendiri. Tapi bagi wanita di Inggris dan Amerika, kehadiran bayi saja tidak cukup. 

Untuk menandai kelahiran bayi mereka, para ibu baru meminta suami membelikan kado yang lainnya, dan itu bukan sesuatu yang murah. Mulai dari gadget, baju hingga cincin berlian.

Tren ini berkembang di Amerika baru-baru ini, dan sekarang sudah mulai merambah ke Britania Raya. Hal ini juga dipicu oleh selebriti. Contohnya Kim Kardashian yang mendapatkan cincin berlian senilai Rp 8 miliar dari Kanye West setelah ia melahirkan putri pertama mereka, North.

Berdasarkan analisa selama tiga tahun belakangan yang datanya diambil dari komunitas online BabyCentre, terlihat mention para anggotanya --yang sebagian besar wanita-- tentang 'kado kelahiran' meningkat sebanyak 41 persen dalam 18 bulan terakhir. Jumlah ini meningkat drastis dibandingkan thaun 2011-2012, yang peningkatannya hanya dua peratus.

Seperti dikutip dari Daily Mail, polling yang dilakukan BabyCentre dan melibatkan 1.200 partisipan (semuanya wanita berkeluarga) juga mengungkapkan ada lebih dari 1/4 (27 peratus) yang menginginkan, atau sudah menerima 'hadiah kelahiran' tahun ini.

Berlian menjadi hadiah yang paling populer, disusul gelang keberuntungan, perhiasan lain (anting, kalung, cincin), voucher spa, jam tangan desainer, handbag, gadget canggih, buket bunga, parfum dan champagne. Sarah Barrett, managing editor BabyCentre mengatakan, timbulnya tren ini menunjukkan bahwa para ayah tak hanya bahagia dengan kehadiran buah hati tapi juga ingin memberi imbalan atas 'perubahan fisik dan mental' yang telah dialami wanita untuk melahirkan bayinya. 

"Sementara wanita jadi lebih vokal untuk meminta kadi, tren ini juga dipicu oleh pemahaman prianya sendiri untuk menghadiahi perjuangan pasangan yang telah dilalui istrinya," ujar Sarah. 

Umumnya parah ayah ingin menunjukkan betapa bangganya mereka dengan kehadiran keluarga baru dan kerja keras yang dilakukan sang ibu dengan kado spesial. Jika di Inggris tren ini baru berkembang, 'kado kelahiran' sudah marak di Amerika sejak 2007.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved