Lelaki Ini Mampu Hidup 5 Hari di Dalam Air

on 30 Ogos 2013

Menyelam atau diving adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Selain diving dalam air laut yang segar, berenang dan diving juga bagus untuk kesehatan dan berolahraga. Biasanya orang menghabiskan waktu untuk diving maksimal 3 jam saja karena bagaimanapun, berada di dalam air laut dalam jangka waktu yang lama itu tidak mudah lho. Hebatnya, ada satu orang yang bisa melakukan scuba diving selama 5 hari nonstop!

Jerry Hall membuat sejarah dalam scuba diving. Setelah menghabiskan lima hari dalam air dan melakukan scuba diving, Hall berhasil memecahkan rekod untuk scuba diving terlama di perairan terbuka. Jerry memecahkan rekod ini pada hari Khamis setelah memulai scuba diving pada hari Sabtu. Rupanya Jerry memang berniat untuk memecahkan rekod kerana rekod sebelumnya adalah scuba diving 'hanya' selama 120 jam saja atau sekitar 5 hari kurang. "Beberapa tahun lalu banyak orang yang hampir berhasil mengalahkannya, lalu ada yang mengalahkannya hanya dalam hitungan minit. Dia memutuskan untuk mendapatkan rekodnya kembali, tak hanya dalam hitungan menit, tapi juga jam," ucap kapten menyelam yang memimpin scuba diving yang dilakukan oleh Jerry (2/gaul dikutip dari merdeka.com.

Lantas apa ya yang dilakukan oleh Jerry selama 5 hari menjadi 'manusia air'? Rupanya Jerry tidak hanya berenang dan menyelam ,lelaki berparas tampan ini juga bermain domino, menonton televisyen dan makan rutin. Jerry sudah mempersiapkan dirinya untuk bertahan selama 5 hari di dalam air dan mengaku tidak mengalami gejala penyakit apapun setelahnya. Padahal air laut kan berbeda dengan air tawar .

"Aku senang dengan olahraga diving dan ternyata aku boleh memecahkan rekod. Ya, menurutku ini salah satu prestasi besar untukku" Ujar Jerry dengan senang. Walau tubuhnya sedikit demam saat kembali ke daratan, hal ini diakuinya sebagai penyesuaian karena selama 5 hari berada dalam air laut yang dingin. Rekod yang dipecahkan Jerry ini membuat orang-orang kagum bahwa ternyata manusia boleh bertahan begitu lama di dalam air dengan peralatan diving dan bekalan makanan.

Apa ya rahasianya  Jerry bertahan begitu lama di dalam air?Jerry menggunakan masker yang menutupi seluruh wajah saat tidur dan dia mendapat makanan dari sukarelawan tim yang mengirimkan untuknya. Jadi Jerry tetap beraktivitas seperti biasanya tapi bedanya, dilakukan di dalam air. 
Ranking: 5

{ 1 komen... read them below or add one }

Akmar Ramli berkata...

wahai...apakah yang mahu dibuktikan?? manusia memang pelik.


Jumaat, Ogos 30, 2013

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved