Keajaiban, Bayi Ini Sihat Walau Lahir Sebelum Usia 6 Bulan

on 18 Ogos 2013

Jari-jarinya begitu kurus saat lahir, kelima jarinya tampak sangat kecil dibanding kelingking sang bunda. Tetapi bayi ini punya kekuatan untuk bertahan hidup walau lahir saat usianya masih 23 minggu. Dokter mengatakan bahwa bayi ini adalah keajaiban yang sesungguhnya.
Nama bayi ini adalah Lucas Georgiou, perjuangannya untuk bertahan hidup sangat luar biasa. Bayi laki-laki ini lahir saat usianya masih 23 minggu atau 5 bulan 3 minggu, usia yang masih jauh dari waktu kelahiran normal. Sebagai bayi prematur yang lahir terlalu cepat, tim dokter mengatakan bahwa harapan hidup Lucas sangat kecil, hanya 25 persen. Tetapi apalah arti angka tersebut, nyatanya Lucas bertahan hidup dan sudah boleh pulang setelah menjalani perawatan di rumah sakit.
Terpaksa Melahirkan Sebelum Waktunya Karena Pendarahan Hebat
Bayi ajaib ini lahir pada tanggal 29 April lalu. Saat itu, sang ibu, Tracy Georgiou mengalami pendarahan hebat. Kejadian tersebut mengulang trauma Tracy yang pernah kehilangan janin berusia 18 bulan akibat pendarahan. Tidak ingin kehilangan bayinya lagi, Tracy dibawa ke rumah sakit. Dokter menyatakan bahwa Tracy harus segera melahirkan walaupun usia janin belum cukup.

Kondisi Lucas setelah lahir (c) dailymailKondisi Lucas setelah lahir (c) dailymail
Lucas lahir melalui operasi caesar, tindakan tersebut sangat berisiko, tetapi menjadi satu-satunya cara menyelamatkan Tracy dan bayinya. Tracy dan bayi mungilnya harus sama-sama berjuang untuk hidup. Lucas harus menjalani perawatan insentif dalam inkubator, sedangkan sang ibu yang kehilangan banyak darah harus melakukan transfusi darah berulang kali untuk memulihkan kondisinya.
Ibu dan Bayi Sama-Sama Berjuang Agar Tetap Hidup
Costa Georgiou, suami Tracy dan ayah Lucas sangat panik dengan kondisi ini. Dia tidak tahu apakah istri dan bayinya akan bertahan hidup atau tidak. Sang istri ternyata wanita yang tangguh, dia pulih hanya dalam hitungan hari. Sedangkan Lucas, kondisinya masih mengkhawatirkan, bayi kecil ini menjalani operasi perbaikan katup dalam hatinya yang belum berkembang secara normal. Beberapa operasi lain dijalani Lucas untuk membuatnya tetap hidup dan sehat.

Jari-jari Lucas yang sangat kecil (c) dailymailJari-jari Lucas yang sangat kecil (c) dailymail
Semua perjuangan itu membuahkan hasil manis. Sekarang Tracy sudah pulih total, Lucas juga sudah boleh pulang ke rumah. Setelah berbulan-bulan melihat putranya dalam inkubator, Costa dan Tracy sudah bisa bernapas lega karena Lucas sudah bisa tidur dalam ranjangnya. Dengan perjuangan hidup yang luar biasa, tim dokter mengatakan bahwa Lucas adalah keajaiban yang sesungguhnya.
"Dia (Lucas) berhasil melewati semua ini dan menjadi titik balik. Setiap jam, setiap menit, setiap detik begitu mendebarkan," ujar Tracy,
Keluarga kecil ini sudah bisa tersenyum setelah melewati empat bulan yang mendebarkan. Semoga Lucas bisa tumbuh sehat dan menjadi kebanggaan orang tuanya.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved