Indahnya, Wanita Ini Mahu Menjadi Ibu Pengganti Demi Tetangganya

on 06 Ogos 2013

Katanya, setiap orang memerlukan tetangga yang baik. Tentu, kerana manusia pada dasarnya diciptakan sebagai makhluk sosial yang hidup berdampingan, hidup rukun dengan tetangga tentu menjadi suatu keharusan. Selain itu, manusia juga membutuhkan sosok yang mahu membantu dan boleh diajak untuk berdiskusi.
Sepertinya, Naomi Armitage beruntung mendapatkan seorang tetangga di lingkungan di mana ia tinggal. Kerana bantuan tetangganya ini lah ia boleh memiliki sesuatu yang ia kira ia tidak akan pernah memilikinya seumur hidupnya.
Adalah seorang wanita yang bernama Hayley Wells, tetangga dari Naomi yang kemudian merasa terketuk hatinya dan ingin membantu kesusahan Naomi. Kerana sebuah perbincangan antar tetangga, Hayley mengetahui bahwa Naomi sangat menginginkan sosok anak dalam keluarga kecilnya.
Naomi memang didiagnosa tidak boleh memiliki keturunan. Ia terkena kanker kanker serviks dan sedang menjalani radioterapi yang menghancurkan impiannya untuk menjadi seorang ibu. Namun, Tuhan sepertinya mengirimkan Naomi seorang malaikat baik hati yang bersedia membantunya. Dari awal, Naomi memang mencari surrogate mother atau ibu pengganti. Sekilas tentang ibu pengganti ini adalah seorang wanita yang bersedia 'meminjamkan' rahimnya untuk mengandung anak yang kemudian akan diasuh oleh wanita lain dalam suatu perjanjian.
Kisah ini bermula pada saat keluarga Armitages yang sudah berusaha untuk memiliki anak sejak tahun 2011 lalu, melalui smear test malah mereka mengetahui ada perkembangan tidak normal pada sel di tubuh Naomi. Sejak itu, ia divonis mengidap kanker serviks. Ia kemudian harus menjalani kemoterapi dan memendam jauh-jauh impiannya untuk memiliki bayi.
Naomi dan suaminya, Brett (c) dailymailNaomi dan suaminya, Brett (c) dailymail
Hingga suatu hari, ia sedang menunggu seorang teman menjemputnya dan melihat Hayley sedang bermain dengan anaknya. Kemudian, mereka terlibat obrolan yang akhirnya mereka membahas tentang ketidakmampuan Naomi memiliki anak dan mencari ibu pengganti. Mengejutkan, Hayley yang mendengar cerita itu langsung menyodorkan diri untuk menjadi ibu pengganti dari Naomi.
Awalnya, Naomi tidak percaya dengan apa yang terjadi. "Aku tidak berharap banyak darinya karena kami tidak begitu saling mengenal." katanya ke Dailymail.
Bermula dari situ kemudian Hayley sukarela menjadi ibu pengganti. Awal tahun ini, tepatnya Januari tanggal 5 lalu, Amelie lahir, walaupun prematur. Bayi perempuan cantik ini kemudian diberi nama tengah 'Mireya' yang berarti 'keajaiban' karena ia adalah keajaiban yang diberikan Tuhan melalui rahim Hayley untuk Naomi.
Walaupun kini Naomi sudah bersih dari kanker dan masih memiliki 12 embrio beku (salah satu prosedur untuk memiliki bayi dengan ibu pengganti), ia dan suami tidak berencana untuk memiliki anak lagi, setidaknya tidak dalam waktu dekat.
"Untuk sekarang, Amelie sudah lengkap dan sempurna. Ia begitu cantik. Ini menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Kami sangat beruntung, Hayley memberi kami kado yang terindah. Sampai kapanpun kami akan sangat berterimakasih." tutupnya.
Wah, begitu mulia dan baik hati Hayley ini Mereka mungkin tetangga, bahkan bukan tetangga dekat yang selalu meluangkan waktu untuk berbincang di sore hari. Tapi, ketika hatinya tersentuh, ia bahkan tidak ragu untuk membantu tetangganya yang sedang kesusahan. Sangat inspiratif sekali wanita ini.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved