Begini Cara Kejam Kawanan Gajah Balas Dendam Saat Temannya Mati

on 16 Ogos 2013

Sekelompok gajah yang terdiri dari 15 ekor yang sedang berduka kerana anggota kelompoknya mati ditabrak kereta api membalas dendam. Caranya, mereka melampiaskan kemarahan ke desa-desa di dekat lokasi kejadian dan menghancurkan sedikitnya 10 rumah dan merosak sebuah sekolah. Demikian diberitakan Upi.com.
Dalam kurun beberapa hari terakhir, kawanan gajah itu bertahan di dekat lokasi kejadian di desa Matari, timur India, dan kawanan itu menghadang sejumlah kereta yang lewat di sana.
Warga desa di sekitar lokasi kejadian berjaga sepanjang malam dalam upaya mengantisipasi serangan dengan menggunakan kembang api. Namun, warga desa belum berhasil membuat kawanan itu menjauh.
Aktivis margasatwa, D. S. Srivastava, menjelaskan bahwa gajah termasuk hewan pintar, memiliki emosi, dan sangat dikenal melakukan balas dendam kepada apapun yang mereka anggap bertanggung jawab atas kematian teman atau anggota keluarga mereka termasuk balas dendam kepada manusia.
“Gajah-gajah kadang-kadang kembali ke lokasi kejadian karena mereka mengira teman mereka hanya terluka dan mereka bisa menyelamatkan kawanan mereka,” jelas Srivastava sembari menambahkan, jika seekor gajah meninggal karena umur atau hal yang normal, teman mereka kemudian menutupi bangkainya dengan semak atau ranting pohon.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved