aNAK12 Tahun Asal Florida Meninggal Akibat Parasit Pemakan Otak

on 27 Ogos 2013

FLORIDA,  – Zachary Reyna ANAK 12 tahun asal Florida akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah tidak dapat bertahan dari parasit pemakan otak yang menyerang dirinya menurut sebuah postingan pada halaman Facebook yang disediakan oleh keluarga sang anak yang menyediakan update tentang keadaan anak tersebut.

Potingan itu menunjukan Zachary meninggal pada hari Sabtu minggu lalu, “Pertempuran telah berakhir untuk Zac dan dia memenangkannya,”kata dalam postingan di Facebook.

Selang sekitar satu jam setelah pengumuman kematian, postingan baru muncul yang mengatakan bahwa ventilator sedang digunakan agar organ anak tersebut dapat disumbangkan, dan juga menambahkan bahwa kelurga dan teman-teman Zachary dapat mengunjunginya di rumah sakit Anak Miami selama jam berkunjung pada hari minggu.

Dokter telah memberikan Zachary sebuah obat percobaan untuk mengobati parasit langka yang disebut Naegleria fowleri ini. Obat tersebut sama seperti yang digunakan oleh Kali Hardig bocah 12 tahun dari Arkansas, Hardig menjadi orang ketiga selama 50 tahun yang berhasil bertahan  hidup dari parasit mematikan tersebut.

Keluarga Zachary mengatakan kepada CNN bahwa mereka percaya anak laki-laki mereka terinfeksi parasit tersebut saat dia dan teman-temannya sedang bermain air yang membanjiri rumahnya pada 3 Agustus.

Setelah muncul kabar mengenai parasit yang menyerang Zachary, Departeman kesehatan Florida langsung mengeluarkan peringatan bahwa suhu air yang tinggi dan kadar air yang rendah dapat menjadi tempat berkembang biak yang sempurna untuk amoeba langka ini.

Antara tahun 2001 dan 2010, hanya ada 32 kasus yang dilaporkan parasit Naegleria fowleri menyerang manusia di Amerika, dan sebagian besar kasus berada di bagian Tenggara.

Gejala pertama penyakit menurut menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit termasuk sakit kepala, demam, mual, muntah, kehilangan keseimbangan, kejang-kejang, halusinasi,  dan hilangnya kesadaran terhadap lingkungan sekitar.

Setelah gejala awal, penyakit ini akan menyebabkan kematian dalam waktu satu sampai 12 hari.(rm)
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved