Anak 2 Tahun ini Punya Tanda Lahir Lain dari yang Lain

on 06 Ogos 2013

Beberapa anak yang baru lahir memiliki tanda lahir di tubuhnya. Matilda Callaghan, bocah dua tahun dari Leigh, Lancashire, Inggris, memiliki tanda lahir berbentuk polkadot di wajahnya serta sisi tubuhnya. Dan gangguan kesehatan yang dialaminya membuatnya berjuang untuk tetap hidup sejak ia dilahirkan.


Seperti dikutip Dailymail, Minggu (4/8/2013), keadaan yang dialami Matilda membuatnya harus menjalani laser di wajahnya secara teratur untuk mengobati tanda lahirnya. Dokter mengatakan, Matilda mungkin memerlukan operasi laser selama 16 tahun agar tanda lahir memudar.

Laser yang harus dijalani Matilda tak menyurutkan semangat juangnya. Ia tetap bersemangat dan kerap memberikan senyumannya.

Ayahnya Paul (45) dan ibunya Rebecca (41) mengatakan, buah hatinya itu benar-benar luar biasa.

"Meskipun segala sesuatu yang sudah dia lalui, dia masih senang dan dia memiliki senyum untuk semua orang. Dia melakukannya dengan menakjubkan," kata Paul.

Ketika Orangtua Tahu

Kedua orangtua Matilda tak pernah tahu ada yang salah dengan putrinya itu sebelum dilahirkan pada Oktober 2010. Bayi dengan bobot 2,3 kilogram (kg) lahir dengan sehat.

Saat hamil, Rebecca memang terbilang tidak mudah karena terlalu banyak cairan di kantung ketubannya. Kemudian dokter memutuskan mempercepat kelahiran si bayi.

Ketika lahir, di sisi wajah Matilda memiliki tanda warna ungu. Awalnya dokter mengira itu memar, tapi setengah jam kemudian dokter menyampaikan kabar buruk kalau itu tanda lahir.

Dua minggu kemudian, Matilda didiagnosa mengalami Sindrom Sturge Weber, yakni gangguan neurologis dan kulit yang langka. Kondisi tersebut bisa membuatnya kesulitan belajar, kelumpuhan, dan kejang.

Kondisi Matilda yang tak sehat membuatnya dipindahkan dari Wigan Hospital ke Alder Hey Children's Hospital di Liverpool. "Kami sangat bersemangat dengan kehadiran bayi kami, sekarang dalam hitungan jam kami tidak tahu apakah bisa melihatnya hidup," kata Paul.

Dua Lubang
Saat usianya masih sehari, kekuatan Matilda juga harus diperhitungkan. Ia lahir dengan dua lubang di jantung yang membuatnya lebih sulit untuk tetap bertahan hidup.

Matilda berhasil bertahan pada operasi pertama. Dan pada saat berusia 2 bulan, ia harus ke ruan operasi untuk memperbaiki lubang di jantungnya.

"Kami sangat ketakutan ketika ia harus operasi - meskipun dia berusia dua bulan - dia masih tampak begitu kecil untuk menjalani operasi besar. Akhirnya dokter bedah datang untuk menemui kami dan memberitahu kami operasi berhasil."

Dokter juga mengatakan, tanda lahir Matilda boleh memudar dengan pengobatan selama 16 tahun. Dan Matilda baru-baru ini menjalani pengobatan laser. Namun, laser membuat wajahnya terlihat merah.
"Kami melihat orang-orang menatap Matilda ketika ia pergi ke luar, terutama setelah menjalani perawatan laser yang menyakitkan".

"Orang-orang bahkan menuduh kami membiarkan dia dekat radiator, yang membuat wajahnya menjadi merah."

Kondisi yang dialami Matilda ternyata juga membuat penglihatannya tidak baik karena mengalami glaukoma, yang bisa menyebabkan kebutaan. "Para dokter tak bisa memberitahu kami apakah dia bisa melihat."

Kerana penglihatannya itu, Matilda tak bokeh berjalan. Untuk membantu mengatasinya, orangtua membelikannya bingkai untuk berjalan khusus sehingga ia bisa melangkah dengan alat itu.
Momen yang membahagiakan orangtua ketika Matilda pertama kalinya mengatakan `mummy`."Kami tahu seluruh hidupnya seperti sebuah perjuangan untuknya.

"Dia akan merayakan ulang tahunnya yang ketiga tahun ini dan itu akan menjadi perayaan untuk kami. Ketika ia lahir, kami tidak tahu apakah ia akan bertahan beberapa jam.

"Tapi, dia membuktikan semua orang salah. Dia adalah seorang pejuang sejak datang ke bumi ini dan dia berjuang sejak saat itu. Ia keajaiban kecil kami, " katanya.
(Mel)


Matilda Callaghan has to undergo laser treatment on a regular basis to help get rid of a birthmark on her face

Some people have even asked Matilda's parents if she has been left next to a radiator and burned


Parents Paul and Rebecca Callaghan said they did not think Matilda would live for more than a few hours. This month they are looking forward to celebrating her third birthday
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved