Aktivis Perempuan yang Ditangkap Kerana Berjemur Tanpa Busana Mogok Makan

on 16 Ogos 2013

Seorang aktivis perempuan yang berjemur tanpa busana dan harus menjalani hukuman 16 hari di penjara dilepas akhir pekan lalu dari sel tahanan New Jersey di mana ia melakukan aksi mogok makan. Demikian dilansir Reuters.
Phoenix Feeley, seorang warga New York, menjalani hukuman Monmouth County Correctional Institution karena menolak membayar denda sebanyak 816 dollar AS terkait dengan penangkapan di sebuah pantai di Spring Lake karena berjemur tanpa busana dan melanggar hukum di kota tersebut.
Juru bicara Monmouth County Sheriff’s Office, Cynthia Scott, menolak memberikan keterangan mengenai kapan Feeley akan dilepaskan meski 16 Agustus merupakan akhir dari masa hukuman yang dijatuhkan hakim wilayah.
Scott mengatakan Feeley kini sudah berada di dalam masa pembincaan dan terus dimonitor karena sudah tak makan selama sembilan hari dan hanya minum saja. “Kondisi vitalnya terus dipantau dan ia masih dalam kondisi sehat,” kata Scott.
Feeley adalah anggota organisas GoTopless, sebuah organisasi hak perempuan untuk bepergian di publik tanpa menggunakan busana.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved