Wanita Satu Tahun Belajar Menari Kerana Terobsesi

on 16 Julai 2013

(c) dailymail.co.uk
 Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Itulah yang mungkin ada di benak seorang Karen Cheng untuk boleh memenuhi obsesinya menjadi seorang penari yang baik. Mungkin bukan penari profesional, namun setidaknya ia boleh menari dengan baik dan memuaskan.
Karen Cheng adalah desainer iklan di San Francisco yang ingin mengubah hidupnya dengan belajar menari selama setahun penuh. Ia mengatakan bahwa ia ingin menari dengan baik di iklan salah satu produk minuman, Coca-Cola.
Untuk boleh mewujudkan hal tersebut, Karen berusaha mulai dari hal yang terkecil, salah satunya adalah browsing video dan tutorial menari di Youtube. Bisa dikatakan bahwa ia belajar secara otodidak. Ia mencari dan mencoba sendiri gerakan-gerakan yang sebenarnya terbilang sulit untuk dilakukan pemula.
Uniknya, Karen belajar semua itu setiap hari, di manapun. Dalam video Youtubenya, ia menuliskan ia bisa belajar menari di perhentian bus, di pertokoan, di meja kerja dan di rumahnya. "Aku tidak belajar setiap hari karena aku disiplin. Aku melakukannya setiap hari kerana aku terobsesi," kata Karen yang mengatakan bahwa kita harus punya kemauan kuat dan selalu lapar akan kemajuan agar boleh berhasil.
Dalam videonya, memang ditunjukkan bagaimana seorang Karen mengalami kemajuan yang sangat signifikan dari hari ke hari. Namun ia mengatakan bahwa videonya tersebut bukan tentang menari, melainkan lebih kepada memiliki sebuah impian dan mewujudkannya.
Banyak pula Youtube user yang mencibirnya. Pasalnya mereka merasa Karen membuang waktu selama setahun penuh dengan obsesinya. Ada pula yang mengatakan bahwa Karen sebenarnya tak mengalami kemajuan apa-apa. Namun banyak juga yang memuji tekad dan hasil yang diraih wanita itu.
Well, apapun itu, Karen sepertinya tidak terpengaruh. Baginya, melakukan apa yang ia inginkan jauh lebih bermakna selama ia sungguh-sungguh melakukannya. Nah, bagaimana menurut Anda tarian si Karen Cheng ini, 
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved