Wanita di Venezuela Juga Terobsesi Punya Hidung Mancung

on 11 Julai 2013

(c) dailymail
Tidak hanya ramai di Korea, operasi untuk menjadi cantik juga terjadi di Amerika, tepatnya di bagian selatan Amerika yaitu Venezuela.
Dalam dailymailonline dikatakan semakin banyak wanita di negara-negara Amerika Selatan yang melakukan operasi agar terlihat lebih putih dan memiliki hidung yang lebih mancung. Ini juga yang mengakibatkan jumlah operasi kosmetik di negara tersebut semakin meningkat, dikutip dari sebuah studi di Dartmouth College.
Para wanita di sana melakukan sebuah prosedur yang disebut rhinoplasty yang mereka percaya akan memberikan mereka bentuk hidung yang sempurna. Dikatakan juga bahwa dengan begini, mereka akan lebih percaya diri dan body image mereka semakin meningkat. Perbaikan pada bagian wajah yang paling sering dilakukan adalah face lift, nose job dan liposuction.
Dalam studi yang didampingi oleh seorang profesor dalam bidang antropologi Lauren Gulbas ini melihat bahwa bagaimana standar cantik ala Inggris ini sangat berpengaruh pada wanita di Caracas, ibukota Venezuela.
Terfokus pada rhinoplasty, studi ini melibatkan 63 wanita berkulit putih, hitam dan campuran. 24 di antaranya sudah pernah melakukan operasi rhinoplasty dan 39 lainnya bahkan akan melakukannya. Bahkan setiap wanita dalam studi ini mengatakan ingin memiliki hidung yang sempurna, mancung dan biasanya dikaitkan dengan kulit putih. Bahkan, semua wanita berkulit hitam menginginkan hal yang sama demi meningkatkan rasa percaya diri mereka sendiri.
"Rhinoplasty memang dianggap sebagai resolusi untuk ketidakpuasan atas bentuk dan rendahnya kepercayaan diri oleh pasien." ujar Lauren.
Tren ini kemudian dianggap sangat kontroversial dan presiden Venezuela, Hugo Chavez bahkan menyalahkan operasi kecantikan yang kemudian memberi tekanan pada wanita Venezuela untuk mengikuti treatment yang mereka tahu mereka tidak bisa jangkau.
Ternyata, ini tidak hanya terjadi di Venezuela, tapi juga di Iran. Iran memang dikenal dengan nose job atau operasi hidungnya, dengan angka yang menakjubkan, 7 kali lebih banyak daripada Amerika. Wanita muda di Iran, beberapa malah masih berumur 14 tahun, melakukan operasi kecantikan karena berharap bisa mendapatkan 'doll face' ala Hollywood.
Mengerikan ya, Ladies? Menjadi cantik memang keinginan setiap wanita. Namun, yang perlu diketahui adalah ketika menjadi cantik adalah tujuan, kita harus tahu di mana kita berasal. Terlebih, ada baiknya untuk seorang wanita mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Tuhan karena ini adalah pemberianNya yang paling sempurna. Dengan bersyukur, maka seorang wanita akan cantik dari luar dan juga dalam.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved