(Video) Sadisnya Iklan Graphics Card AMD Hina NVidia

on 08 Julai 2013

Bukan hanya para produsen gadget mobile yang gemar menyindir pesaingnya lewat iklan, trend ini turut melebar ke dunia komponen PC. Salah satu contohnya adalah video iklan produk kad grafik terbaru AMD berjudul "AMD Radeon Graphics Presents: The Fixer".

Dikisahkan, seorang gamer mengeluh karena kad grafik "jenama X" miliknya tak mampu menjalankan game sesuai keinginan. Lalu, munculah seseorang yang menganjurkan si gamer agar beralih memakai kad grafik AMD, yaitu The Fixer, figur dalam cerita yang akan "memperbaiki" masalah si gamer.

Anjuran The Fixer tersebut disisipkan berbagai pesan promosi. Contohnya, ada penyebutan bundel game yang diberikan AMD melalui seri kartu grafis Radeon yang dipakai pada konsol Xbox One dan PlayStation 4. Ada pula sindiran terhadap kiprah sang produsen kartu grafis pesaing AMD di duniamobile.

Iklan diakhiri dengan adegan kedua orang berjalan ke pekarangan. Kad grafik lama milik sang gamer—yang desainnya mirip dengan salah satu kad grafik Nvidia GeForce—tampak dipegang oleh The Fixer lalu dibanting ke tanah dan dihancurkan dengan kejam.

Logo produsen kad grafik malang tersebut diburamkan dalam video. Yang masih terlihat jelas adalah warnanya, iaitu hijau muda yang identik dengan Nvidia GeForce.


Tampak sedikit takut dengan aksi brutal yang terjadi di depannya, si gamer berteriak, "Anda perlu menenangkan diri!" yang dijawab oleh The Fixer, "Saya tak pernah berkompromi (settle)". Kata "settle" di sini memang memiliki dua makna, iaitu "tenang" dan "kompromi". Sementara itu, "Never Settle" adalah nama promo bundel game di kad grafik AMD.

Walau terlihat sedikit kekanak-kanakan dan kasar, iklan ini tetap menarik untuk dilihat dengan kepala dingin. Pada akhirnya, konsumenlah yang diuntungkan dari persaingan para pengeluar kerana akan mempunyai banyak pilihan.
(Crl/AMD, Youtube)
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved