Unta Panggang isi Kambing dan Ayam ! Bagaimana Rasanya?

on 08 Julai 2013


Namanya Camel Turducken. Makanan tradisional ini berupa unta utuh yang dipanggang dan diisi dengan daging kambing, ayam, ikan, dan terkadang telur serta nasi.

Suku Badui di Arab Saudi konon gemar memasak makanan tradisional ini dan menghidangkannya di acara pernikahan. Namun, resep asli masakan ini masih misteri. Sebuah buku berjudul The Fearless Diner yang ditulis Richard Sterling memuat sebuah kisah tentang bagaimana makanan ini dimasak.


Richard menuliskan kejadian ketika dia bertemu dengan seorang tukang masak di Bangkok, Thailand, bernama Sven Krause. Dalam kesempatan itu Sven bercerita tentang pengalamannya memanggang unta utuh yang diisi beragam daging ketika bekerja di Arab Saudi.


Sven mengaku pernah diminta memasak Camel Turducken untuk hidangan pesta pernikahan seorang keluarga syeikh. Sven memasak unta utuh berisi enam dkambing yang sebelumnya sudah diisi daging ayam berisi ikan selama 24 jam.


Pada 2007, Christian Falco, seorang tukang masak asal Perancis, mendapati praktik penghidangan makanan tradisional ini ketika sedang berkunjung ke Safi, Marocco.

Falco memasaknya selama 15 jam. Makanan tersebut cukup dihidangkan bagi 500 orang.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved