Talia, Gadis Cantik Pejuang Kanser Kini Telah Pergi

on 22 Julai 2013

Talia Joy Castellano, gadis mungil cantik berusia 13 tahun dan tinggal di Orlando, Florida Amerika Serikat ini divonis mengidap kanker neuroblastoma & leukemia sejak usianya baru menginjak 7 tahun. 6 tahun Talia menghabiskan hidupnya dengan berperang melawan kanser yang terus membuatnya melemah, tapi Talia tidak menyerah. Talia tetap menjadi gadis kecil seperti yang lainnya, bermain, bertumbuh dewasa dan menyukai make up.
Di sela perawatannya di rumah sakit, Talia membuat video makeup tutorial dan diunggah di Youtube. Talia sangat menyukai makeup. Walau Talia tidak lagi memiliki rambut karena dicukur habis ketika kemoterapi, Talia tetap percaya diri. Talia berkata bahwa 'makeup is my wig', Talia tidak malu dengan penampilannya dan tutorialnya digemari jutaan orang dari seluruh dunia.
Setiap merasa kesakitan setelah kemoterapi dan merasa hidupnya semakin pendek, Talia tidak pernah mengeluh. Talia memiliki bucket list atau keinginan yang ingin dilakukan sebelum dirinya meninggal. Keluarga Talia berusaha memenuhi bucket listTalia dan kisah hidup Talia menjadi inspirasi bagi banyak orang. Beberapa bucket list Talia di antaranya adalah berlibur ke pantai dan menjadi covergirl.

Beberapa waktu lalu Talia diundang pada acara Ellen deGeneres show dan membuat banyak penonton menitikkan air mata. Bagaimana seorang gadis cilik dengan penyakit mematikan tetap boleh tersenyum ceria dan optimis dengan hidupnya. Talia berkata bahwa hidupnya bahagia dan kanser tidak membuatnya merasa bahwa semuanya tidak ada artinya.
Keadaan Talia semakin memburuk setelah kemoterapi, ubat dan berbagai pengubatan lainnya tidak lagi mampu menghentikan sel-sel kanker menggegoroti kesehatan Talia. Talia Joy Castellano meninggal dunia hari selasa (16/7) di rumah sakit Arnold Palmer, Orlando, Florida Amerika Syarikat. Kepergiannya mengejutkan banyak orang dan jutaan orang yang mengetahui kisahnya terharu.
Keluarga Talia melepasnya dengan lapang dada walau rasa kehilangan sangat mendalam. Talia sudah berjuang dan mengisi hidupnya dengan banyak kegiatan bermanfaat, semangatnya menjadi motivasi bagi banyak orang. Talia menjadi contoh bagi kita yang sehat, bahwa hidup adalah hadiah terindah dari Tuhan.
Ranking: 5

{ 1 komen... read them below or add one }

Leods Presla berkata...

R.I.P. miss Talia.


Isnin, Julai 22, 2013

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved