Resepi Awet Muda Nenek 100 Tahun: Punya Suami Lebih Muda 33 Tahun

on 29 Julai 2013


Daisy Dunnett masih tampak bugar di usianya yang sudah mencapai 100 tahun. Wanita asal Inggris itu menyebut resep awet mudanya adalah karena punya suami yang lebih muda 33 tahun.

David, itulah suami kedua Daisy yang berusia 67 tahun. Sebelum David lahir, Daisy sudah menikah dan punya tiga anak dari suami pertamanya. Suami pertamanya meninggal setelah usia pernikahan mereka melewati 50 tahun. Awalnya dia berpikir tidak akan jatuh cinta lagi. Namun saat usianya 72 tahun dia bertemu David.

"David datang dalam hidupku dan itu sangat indah. Aku pikir aku tidak akan panjang umur kalau aku jadi janda yang kesepian. Aku tidak akan bisa memasak untuk diriku atau melakukan apapun," kata Daisy seperti dikutip Daily Mail.

Keduanya berpacaran selama sembilan tahun. Saat Daisy berulang tahun ke-82, David menikahinya. Ketika itu, sang mempelai pria usianya memasuki 40-an tahun.

"Kita sudah bersama cukup lama dan aku tidak tahu akan memberi kado apa untuk Daisy, jadi aku hanya bilang, kenapa kita tidak menikah," ujar David.

Sekarang ini pasangan yang saling mencintai itu tinggal di Norfolk, Inggris. Bagi mereka, perbedaan usia yang jauh tidak pernah menjadi isu berarti dalam rumah tangga.

Tiga anak Daisy yang berusia lebih tua dari David juga tak pernah menjadi penghalang dalam pernikahan mereka. Dari pernikahan pertamanya yang dilakukan saat berusia 22 tahun, Daisy memiliki tiga anak yaitu John (78 tahun), Susan (75 tahun) dan Rosemary (72 tahun). Dia juga memiliki tiga cucu dan dua cicit.

Usia juga tak menjadi penghalang keduanya untuk travelling. Daisy dan David sudah berlibur ke sejumlah negara seperti Kanada, Mesir dan Portugal. Keduanya juga secara reguler liburan ke kawasan pantai Great Yarmouth.

Menurut David, meski sudah berusia 100 tahun, tidak ada yang berubah dari istrinya. Dia memiliki ingatan yang tajam dan rutin mengisi teka-teki silang. Yang mungkin tak lagi sama adalah kesehatan kakinya. Namun hal itu tak menjadi masalah bagi David.

"Perbedaan usia tidak pernah menjadi isu untuk kami. Kami selalu saling mencintai dan hanya itu yang penting," ujarnya.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved