Menghilang 50 Tahun Lebih, Seorang Ibu Akhirnya Ditemukan Hidup

on 21 Julai 2013

Salah satu kasus orang hilang terlama di dunia telah terselesaikan. Seorang ibu yang menghilang dari rumahnya lebih dari 50 tahun lalu, akhirnya ditemukan hidup.

Lucy Johnson menghilang dari rumah yang ditinggali bersama suaminya, Marvin Johnson di Kanada pada September 1961 silam. Para penyidik awalnya sempat menduga keterlibatan suaminya dalam kasus hilangnya Lucy di Surrey, British Columbia, Kanada tersebut. Pencarian terhadap Lucy pun tak pernah membuahkan hasil. 

Polis bahkan telah menggali halaman rumah Lucy untuk menemukan jasad wanita itu. Namun wanita tersebut benar-benar menghilang bak ditelan bumi.



Namun awal bulan ini, surat kabar Kanada, Surry Leader memuat kisah tentang kasus hilangnya Lucy sebagai bagian dari serangkaian kisah mengenai orang-orang hilang. Berita ini memancing minat putri Lucy, Linda Evans. Linda masih berumur 7 atau 8 tahu ketika ibunya itu menghilang.

Linda pun memasang iklan di sejumlah surat kabar di sekitar Yukon, Kanada, yang dekat dengan tempat kelahiran ibunya di Alaska, Amerika Serikat.

Seperti diberitakan Daily Telegraph, Sabtu (20/7/2013), seorang wanita kemudian merespons iklan tersebut. Kepada polis dia mengatakan, dirinya yakin wanita yang dicari-cari Linda adalah ibunya sendiri. Dan ternyata memang benar.

Lucy kini telah berumur 77 tahun dan tinggal di Yukon. Dia telah memiliki empat anak lainnya yang terdiri dari tiga putra dan seorang putri.

"Saya sekarang masih terkejut," kata Linda kepada koran Surry Leader. "Polisi menelepon saya dan mengatakan 'Kami menemukan ibu Anda," tuturnya.

Belum diketahui alasan menghilangnya Lucy. "Saya punya banyak pertanyaan. Dan semuanya adalah 'Mengapa?" kata Evans yang akan segera pergi untuk menemui ibunya.


sumber: detikcom
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved