Kasut Unik Terbuat dari Chrome dan Fiberglass, Siapa yang Boleh Pakai?

on 09 Julai 2013

img 
Dok. United Nude
Zaha Hadid, seorang arkitek yang biasa membuat karya-karya futuristik kali ini mencoba mendesain kasut. Alas kaki buatannya pun menjadi sungguh unik berbahan chrome dan fiberglass. 

Dikutip dari Daily Mail, sepatu boots ini bahagian atasnya dibuat dari chrome berwarna metalik dan getah vinil. Sedangkan bagian heel dan alasnya terbuat dari fiberglass. Dan bahagian dalam kasut buatan Zaha ini dilapisi dengan kulit .

Dari foto yang terlihat, kasut karya Zaha ini tampak sangat futuristik. Sepatu sepertinya akan sulit dipakai karena didesain dengan bentuk yang sangat aneh, dengan bentuk tidak rata dari atas sampai tumitnya.

Zaha bekerjasama dengan brand kasut United Nude untuk membuat alas kaki aneh tersebut. Sebelumnya dia juga pernah berkolaborasi dengan brand ternama lainnya seperti Louis Vuitton, Swarovski dan Melissa.

"Kolaborasi dengan United Nude mengintepretasikan lagi tipologi sepatu klasik, keluar dari batas tanpa harus kompromi dengan integritas," kata Zaha yang pernah meraih penghargaan Pritzker Architecture pada 2004 itu. Penghargaan itu setara dengan hadiah Nobel di dunia arkitek.

Kasut kolaborasi Zaha dengan United Nude ini kini tengah dipamerkan di concept store L'eclaireur, Paris. Kasut tersebut dibuat terbatas 100 buah dalam warna hitam, bronze dan rose gold. Kasut buatan wanita kelahiran Inggris-Iran ini dijual dengan harga £1.300 .
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved