Gara-Gara Sakit Langka, Perempuan ini Punya Impian JADI LUMPUH

on 20 Julai 2013

Tak ada orang yang ingin duduk di atas kursi roda, meskipun ia adalah orang cacat. Tapi bagi Chloe Jennings, duduk di kursi roda adalah impiannya. Ia ingin menjadi seorang disabilitas atau penyandang cacat demi mewujudkan cita-citanya.


 

Usut punya usut, menurut news.com.au, ternyata wanita usia 58 tahun itu menderita Body Integrity Identity Disorder (BIID). Keadaan di mana penderitanya tidak boleh menerima salah satu anggota tubuhnya. Mereka berupaya untuk membuatnya lumpuh. Dalam keadaan parah, tak jarang mereka akan melakukan amputasi.

Demi mewujudkan impiannya, ia bahkan menemui dokter di luar negeri yang bersedia membantunya menjadi cacat dengan memotong saraf siatik dan femoralis. Hanya saja, upayanya tergendala setelah melihat biaya operasi yang mencapai biaya $ 25.000

"Aku tidak pernah mampu membayarnya, tapi aku tahu benar, aku tidak akan menyesal jika melakukannya," katanya.

Chloe meyakini kedua kakinya bukan miliknya. Ia berharap  menjadi lumpuh dari pinggang ke bawah. Sesuatu di dalam otaknya kerap mengatakan, jika kakinya tidak seharusnya ada.

Dalam kehidupan sehari-hari Chloe tak takut melakukan tindakan berbahaya yang mengancam kakinya. Ia justru berharap agar kakinya lumpuh. BIID sendiri adalah keadaan langka. Penderita tak sesuai dengan bentuk fisik mereka.

Saat ini, untuk menenangkan otaknya atas keinginan anehnya itu, Chloe duduk di atas kursi roda dan membalut kakinya, seolah-olah seperti orang lumpuh
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved