Fakta Tentang Tubuh Yang Belum Anda Ketahui

on 17 Julai 2013

 Setiap hari kita hidup dengan tubuh yang selalu bekerja. Kadang perut kembung, kulit kering, rambut rontok dan sebagainya. Namun seringkali hal tersebut kita anggap remeh kalau memang tidak menyebabkan kita harus ke rumah sakit.
Banyak orang tak tahu tentang tubuh mereka sendiri. Dilansir dari Time4Learning, ada banyak fakta yang terangkum di bawah ini tentang tubuh manusia.
Fakta Rambut
Rambut rontok adalah hal biasa, namun tahukah Anda berapa jumlah normal rambut yang rontok per hari? Pria kehilangan 40 helai rambut dalam sehari dan wanita 70 rambut dalam sehari. Meski rambut nampak lemas dan lembut, namun sebenarnya rambut terbuat dari substansi yang mirip dengan kuku. Jadi, mungkin beberapa produk bisa digunakan bersama untuk rambut dna kuku Anda.
Fakta Darah
Jumlah darah di tubuh kita sama banyaknya dengan jumlah garam di dalam lautan. Dalam sehari, jantung kecil kita memacu darah sebanyak 100 kali. Untuk menjaganya tetap stabil, Anda harus menjaga gaya hidup, kerana sebenarnya, pembuluh darah yang menunjang hidup Anda hanya sebesar batang rambut dan rawan tersumbat kolesterol. 
Fakta Tulang
Tahukah Anda bahwa Anda lebih tinggi di pagi hari dan memendek ketika malam tiba? Dan saat kanak-kanak, kita tumbuh lebih cepat di musim semi. Tulang kita didesain sangat kuat yaitu 4 kali lebih tahan dibandingkan beton. Namun tulang paling kecil di tubuh kita adalah tulang telinga.
Fakta Bersin
Beberapa orang bisa bersin beberapa kali dalam satu bersinan. Namun saat bersin, tak ada seorang pun yang bisa membuka kedua matanya. Saat kita bersin, seluruh sistem tubuh termasuk detak jantung terhenti. Kecepatan udara dan kotoran yang keluar dari hidung saat bersin cukup tinggi, yaitu 100 mil per jam.
Fakta Otot
Otot terbesar dari manusia adalah otot yang sering kita gunakan saat duduk. Namun otot yang paling kuat dari seluruh tubuh adalah lidah. Pada lidah anak kecil, indra pengecapnya jauh lebih banyak dibandingkan pada orang dewasa. Semakin Anda sering berolahraga teratur, maka otot tubuh pun akan menjadi lebih berbentuk dan kencang
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved