Divonis Sakit Jantung Parah, Bayi 6 Bulan Sembuh Sendiri

on 21 Julai 2013

(c) dailymail.co.uk
Oscar Tasker, adalah bayi berusia 6 bulan yang mengalami kelainan arteri. Namun saat hendak mendapatkan penanganan serius, dokter dikejutkan dengan kemampuannya yang bisa menyembuhkan diri sendiri.
Bayi lucu dan menggemaskan ini pada awalnya bahkan tak boleh digendong dan dipeluk oleh ibunya. Pasalnya sedikit sentuhan saja bisa menyebabkan Oscar mengalami serangan jantung. Oscar lahir tanggal 28 Januari lalu dengan keadaan yang mengkhuatirkan kerana arterinya tidak normal sebagaimana mestinya.
Akibatnya, tubuh Oscar mengalami kekurangan oksigen dan harus dirawat sangat intensif dalam 24 jam pengawasan dokter. Meski dengan perawatan tersebut ada kemungkinan bahwa dia akan sembuh, namun dokter mengejutkan Lois dan Jason Tasker kerana mengatakan bahwa jantung sebelah kiri Oscar sudah mati akibat serangan jantung yang dialaminya beberapa waktu lalu.
(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk
Oscar akan dioperasi dan dokter meminta keluarga untuk bersiap-siap dengan kemungkinan yang paling buruk. Sang dokter bahkan menyarankan untuk melepas mesin bantu yang membuat Oscar bertahan hidup selama ini.
Kedua orang tua Oscar menolak dan memindahkan Oscar ke perawatan medis lainnya di Freeman Hospital. Di sana, ia disokong dengan mesin bernama Berlin Heart, yang mampu membuatnya bertahan hidup meski sebelah jantungnya sudah dikatakan mati.
Namun, sebuah keajaiban terjadi. Entah karena Oscar memang sedang dalam masa pertumbuhan atau memang ia memiliki kemampuan untuk pulih sendiri, Oscar hampir sembuh total dalam 100 hari. Mesin pacu jantung ini membantunya menenangkan detak jantung dan ia bisa sembuh kembali.
Berkat kesembuhannya yang cukup ajaib ini, Oscar dicoret dari nama waiting list untuk transplantasi jantung. Hal ini tentu saja sangat membahagiakan kedua orang tuanya. Mengingat keduanya tak bisa menyentuh sang bayi sebelumnya.
Kini, mereka bahkan bisa menimangnya, memandikan, memberinya pakaian dan sebagainya. Sang dokter bahkan mengatakan, mungkin bayi itu telah melihat senyum seseorang dari atas sana sehingga ia bisa cepat pulih. Kini bayi itu masih dalam pemulihan, semoga saja ia boleh membesarkan dengan sehat dan ceria kembali.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved