Di Tokyo, Kambing Kerja di Kafe

on 14 Julai 2013

Foto: Kafe kambing (Guardian)Foto: Kafe kambing (Guardian)

TOKYO - Ibu Kota Jepun memang terkenal dengan kafe pembantu (Meido kafe), di kafe pembantu, para pelanggan dilayani oleh perempuan-perempuan yang mengenakan kostum pelayan Prancis. Ada pula kafe kucing bagi para pecinta kucing, namun bagaimana dengan kafe kambing?

Terdapat sepasang kambing dalam kafe yang sengaja ditampilkan untuk menarik pelanggan. Para pelanggan boleh bermain dengan kambing-kambing itu, sambil membaca buku, minum kopi, atau bersantai sambil menunggu kereta.

Idea cemerlang dalam pendirian kafe itu digagas oelh Rena Kawaguchi. Kawaguchi dan staf-stafnya membawa dua ekor kambing bernama Sakura dan Chocolate tiga tahun lalu ke kafe yang didirikannya.

"Kafe hewan adalah tempat di mana Anda bisa bermain dengan anjing dan kucing. Namun kami berpendapat, hewan biasa seperti itu tidak akan menimbulkan 'kesan fantatis.' Lain halnya dengan kambing," ujar Kawaguchi, seperti dikutip Reuters, Jumaat (12/7/2013).

Memelihara seekor kambing tentu memiliki tantnagan tersendiri. Staf-staf kafe itu harus membersihkan kotoran mereka yang bau agar pelanggan tidak terganggu. 

Namun beberapa orang pelanggan pun cukup terkesan dengan ide yang disajikan kafe kambing. Mereka merasa, kambing-kambing itu membuat para pelanggan kafe merasa berada di alam bebas.

Keberhasilan Kawaguchi dalam mengelola kafe kambing ternyata membuahkan ide lain yang jauh lebih ekstrim. Kini, Kawaguchi mulai merencanakan pembangunan kafe gajah. 
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved