Berpisah 20 Tahun, Ternyata Donor Ginjal Pasangan Ini 'Berjodoh'

on 30 Julai 2013


Donor ginjal adalah salah satu prosedur medis untuk mengganti ginjal yang rusak dan tidak berfungsi. Mencari ginjal yang tepat bukan hal yang mudah, karena jika tidak sesuai, tubuh akan menolak donor ginjal bahkan menyebabkan kematian. Kisah nyata unik ini terjadi pada pasangan yang sudah berpisah 20 tahun, tetapi ginjal mereka ternyata 'berjodoh'.
Gordon Henry (53 tahun) dan Jo Macfarlane (44 tahun) mengulang kembali memori indah saat masih bersama. Mereka berdua sudah berpisah 20 tahun lalu, namun masih akrab karena keduanya memiliki putra. Siapa sangka, perpisahan mereka tetap terhubung saat Jo harus mengalami transplantasi ginjal. Dia membutuhkan donor yang cocok untuk menggantikan ginjalnya.
Walau sudah berpisah di tahun 1993 , Gordon bersedia mendonorkan satu ginjalnya untuk Jo. Keputusan Gordon sangat tepat dan berhasil menyelamatkan nyawa wanita yang pernah dia cintai. Ketika tim dokter melakukan pemeriksaan, ternyata ginjal mereka cocok satu sama lain, dilansir Dailymail.co.uk.
Kami Tidak Akan Kembali Seperti Dulu
Dengan keadaan pernah ini, para dokter dan jururawat di rumah sakit tempat Jo dirawat bertanya kenapa Jo tidak menerima Gordon kembali. "Semua orang mengatakan dia (Gordon) ingin kembali pada saya, bahkan perawat di rumah sakit," ujar Jo. "Saya pernah mendengar pasangan yang kembali bersama setelah bertahun-tahun berpisah, tapi tidak seperti ini. Kami telah menempatkan segala sesuatu tentang masa lalu di belakang kami," lanjutnya.
Sementara itu Gordon mengatakan, "Memberikan ginjal untuk JO adalah kesempatan untuk membayar semua yang sudah dia lakukan untuk anak kami, yang telah dia rawat bertahun-tahun," ujarnya. "Salah satu hal aneh tentang hal ini adalah kami sudah berpisah sangat lama, tetapi saya merasa sudah melakukan hal yang benar."
"Saya tidak ada keinginan untuk kembali padanya, itu bukan alasan saya untuk mendonorkan ginjal. Tetapi (bila sampai bersama lagi) itu bisa jadi akhir yang fantastis," ujar Gordon.
Putra mereka, Jodan (19 tahun) mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang luar biasa. Dia mengatakan bahagia melihat ayah dan ibunya bisa kembali bersama, meskipun itu hanya sebentar. "Kami bercanda mengenai hal itu karena seperti skenario yang aneh," ujar Jordan. Dia menambahkan semoga kisah donor ginjal ini bisa membuka kesadaran orang lain untuk tidak takut mendonorkan ginjal bagi mereka yang sangat membutuhkan.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved